Makan Sendirian

image

Kamu pernah makan sendirian di tempat umum? Restoran barangkali? Gerai fast food? Warung bakso? Mie ayam? Saya sih pernah, sering juga sih. Masalah? Enggak lah.

Tapi Kamis sore kemarin tumben2 rasanya kok lain. Duduk sendirian di salah satu restoran menjelang petang, menikmati teh dan sepiring kentang goreng saya kok merasa patah hati. Haha. Konyol tapi serius. Semacam perasaan sendiri dan seseorang yang saya tunggu tak datang menampakan hidungnya. (Yeaaah imajinasi seringkali membuat dramanya sendiri)
Continue reading

Advertisements

Apa Kabar Ragamu, Bapak?

Malem ini saya tersasar membaca salah satu kolom di media yang dipublish beberapa bulan lalu. “Menggali Makam Ibu – A. Syafii Maarif”. Tulisannya dalam berkisah enak dibaca. Menelusuri kalimat dan per katanya membuat hati kita ikut mengalir ke setiap cerita.

Tak sempat melihat ibu yang wafat saat Syafii Maarif balita lalu takdir menggariskan 75 tahun sejak wafatnya, anak yang ditinggalkan saat masih kecil ini menggali dan memindahkan makam sang ibu dengan alasan tertentu.

Tak ingat seperti apa ibu, saat melihat tulang belulang di makam itu lah menjadi pertemuan pertama beliau melihat wujud sang ibu. Mata saya berkaca-kaca dan tertegun mengikuti kisahnya.
Continue reading

Que Sera Sera di B Channel, Mengharukan *_*

when I was just a little girl
I ask my mother what will I be
will I be pretty will I be rich,
this what she said to me

que sera sera whatever will be will be
the future is not us to see
que sera sera what will be will be

when I was just a little boy
I ask my mother what will I be
will I be handsome will I be rich
this what she said to me..

que sera sera whatever will be will be
the future is not us to see
que sera sera what will be will be

Beberapa kali dengerin lagu Que Sera Sera ini dinyanyikan di B Channel, saya selalu ikut terdiam dan menghentikan aktivitas saya untuk kemudian ikut terpaku. Lagu ini jelas bukan lagu yang asing, saya sudah familiar dengan lagu yang dulu juga pernah dinyanyikan oleh dosen2 saya di satu acara keakraban saat saya masih kuliah. Tapi kali ini terasa lebih menyentuh.

Continue reading

FESTIVAL BUNGA DAN BUAH NUSANTARA – IPB

image

Hari ini hari pertama penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diselenggarakan di halaman kampus IPB Baranang Siang. Sebelumnya saya tau akan ada kegiatan ini ya dari twitter dan juga spanduk besar yang dipampang di kampus IPBnya sendiri.

Kebetulan hari ini ada waktu, saya pun janjian dengan Juwita temen saya untuk melihat-lihat. Festival bunga dan buah? Di bayangan awal sih ketebak deh pasti isinya bakal stand2 bunga, buah2an dan sayur mayur. Mungkin juga ada yang jual makanan, atau bibit2 tanaman. Gue datang dengan baca mantra : “GAK BOLEH BELI ANGGREK SEKALIPUN NAKSIR”. Maklum, anggrek di rumah aja gak keurus semua.
Continue reading

Bawalah Cintaku

Lagi suka ama lagu ini..

BAWALAH CINTAKU – Afgan

Sumpah …
tak ada lagi kesempatan untuk ku
Bisa bersamamu…

Kini ku tau bagaimana cara ku
Untuk dapat trus denganmu

Reff:
Bawalah pergi cintaku
Ajak ke mana pun kau mau
Jadikan temanmu
Temanmu paling kau cinta

Di sini ku pun begitu
Trus cintaimu di hidupku
Di dalam hatiku
Sampai waktu yang pertemukan
Kita nanti

Dengerinnya sambil meratapi cinta yang buntu dan rindu yang terus hidup *_*

Menanam Bunga Matahari

Pekan lalu, 6 Mei 2013 pas saya berulang tahun saya membeli sebuah pot keramik lengkap dengan media tanam dan bibitnya yang dijual dalam satu paket. Salah satunya adalah bunga matahari. Saya membelinya di toko peralatan rumah tangga modern yang cukup ternama.

image

Tanggal 7 Mei 2013 saya mulai membongkar paket dan mengikuti petunjuk lalu mulai menanam benihnya. Berharap tanaman ini berhasil hingga berbunga nanti. Kan lucu ya bayangin di bunga matahari mekar di rumah.

image

Bibitnya mirip kuaci ya.. hehe memang kuaci. Saya heran dengan media tanamnya. Seperti bubuk kayu tapi huja saat dibasahi mirip dengan pasir kasar di pantai. Saya menanam seluruh bibit dalam pot keramik putih tadi dengan jeda per bibit sekitar 1 cm.

Setiap pagi pot ini saya simpan di teras dan membiarkan mandi matahari. Sesekali saya semprot dan membasahinya tanpa terlalu banyak air.

Ini penampakan tanaman bunga matahari di tanggal 10 Mei 2013 (Hari ke-3)

image

Ini penampakan pada hari ke-7 13 Mei 2013

image

ADUH!! PERUT MELILIT

Sakit mana ada sih yang enak? Pertanyaan sangsi semacam itu ada benernya juga. Sakit baik yang cuma lecet seujung kuku sampe sakit2 lain yang serius tentunya amat mengganggu. Makanya mungkin ketika seseorang sakit dia bersabar dan bertawakal kepada Allah, konon akan menjadi peluruh dosa-dosa.

Tiga hari ini saya terkena diare. Diawali oleh badan yang terasa tak nyaman Kamis Pagi saya pergi refleksi tubuh saya dan tubuh terasa enak. Menjelang sore ketika saya menemani seorang kawan makan di satu mall, perut saya mulai mual, rasanya penuh gak karuan. Siang itu saya makan memang sedikit hanya formalitas menemani kawan makan.

Sepulangnya ke rumah saya langsung merebahkan diri di kamar. Perut mulai terasa berdesir-desir. Terasa hawa angin dingin di dalam perut. Berputar kemudian mulai melilit. Saya berusaha mencari termometer yang saya punya karena saya merasa saya mulai demam. Tubuh saya mulai panas.
Continue reading