OJEK Q-TA(tawaran manarik)

upload_1temen – temen, ni ada tawaran menarik khusus warga bogor..usaha baru temen gue..jadi kita gak takut kalo2 dapet orang yang anter jemput kita adalah orang jahat, berpotensi kriminal, dijamin orang baik2 馃檪 hubungi aja mereka langsung kalo tertarik. kalaupun belum tertarik, simpen dulu aja no kontaknya siapa tau butuh diwaktu mendesak..dan cuma mereka solusinya…

Gerhana Matahari

cheese188sore tadi gue liat gerhana matahari dari rumah gue. gue emang tau bakal ada gerhana dari koran lokal kota gue, juga dari suara guru ngaji ibu gue yang emang pake pengeras suara (lagian emang rumah gue sebelahan ama mesjid)

kalo dengan mata telanjang, sebenernya gak keliat apapun cuma silau, cuma sempet liat ada warna kemerahan beberapa detik. wuih, waktu liat warna merah yang bergoyang – goyang itu gue mendadak takut, rasanya dari bawah sini keliat bulan ama matahari saling berebut tempat sampe berdarah..mendadak pengen masuk rumah..agak aneh juga liat ada sesuatu yang lain di langit yang kita tau itu bukan warna langit yang diselimuti lembayung senja. cuma rona merah yang membulat kayak perona pipi yang di pipi wanita.

penasaran, gue ambil kaca mata item gue..ternyata perbedaannya tampak sangat jelas kalo kita pake kacamata. daerah yang tertutupnya tampak jauh lebih jelas..bahkan matahari tampak menjadi sabit yang amat tipis. sayang gak ada alat khusus untuk mengabadikannya, cuma bermodal kamera HP 2 MP, gue dapet beberapa gambar yang salah satunya gue tampilin diatas..

liat fenomena alam ini, mendadak jadi inget akhirat, mendadak takut, merasa ada sesuatu yang sangat besar disana yang mengatur segala kehidupan kita, bahkan urusan matahari dan bulan ini. mendadak takut gimana jikalau Sang Pengatur itu mendadak marah dan memporakporandakan kita semua..semoga kita dilindungiNya saat hal buruk terjadi, semoga kita telah terampuni dari segala kesalahan jikalau suatu hal buruk terjadi pada kita..

mari hidup dengan baik, semakin baik dan lebih giat untuk menjadi lebih baik mulai hari ini.

soto pak cecep

rotation-of-cheese161

satu lagi tempat makan yang mau gue bagi disini. tempat makan soto daging ataupun soto mie. namanya warung soto pak cecep yang ada di jalan lodaya. tau kan, jalan lodaya itu tuh ada di sekitar kampus diploma IPB jalan kumbang. kalo naik angkot 09 dari warung jambu mau ke tugu kujang akan lewatin jalan lodaya karena angkot diarahkan lewat sini, belok biar gak nunpung lewat FO yang berjejer padat.

Di warung Pak Cecep ini kita bisa makan soto daging dengan harga Rp. 14.000, 00. dan soto mie kalo gak salah Rp.10.000, 00 (bener gak ya??), nti gue confirm lagi. Yang ngangenin makan disini tuh adalah empingnya..pertama makan disini itu waktu pesen emping tau2 empingnya disajiin di mangkuk, dikasih kecap, juga ditaburin bawang goreng. wow, waktu pertama kali agak kaget juga dikasih begitu, karena gue makan gak pernah manis2 pake kecap..tapi gue gak banyak komplain untuk yang beginian. taunya setelah ngerasain..wow..rasanya enak juga makan emping digituin.

Continue reading

Rumah gue dilabrak tetangga semalem

pagi ini, gue bangun pagi sekali..setelah tidur hingga larut malam, masih jauh ke subuh gue udah bangun. semua itu karena di depan rumah gue ada orang berisik pada adu omong. ternyata, ada tetangga gue yang mantan ketua RT datang ama anak laki2nya ngelabrak rumah gue nyari kakak laki – laki gue si Kang Dani (jam 3 pagi lewat,mirip ama jamnya syech Puji akad nikah ama Ulfa 馃檪 )

Dari dalam rumah terdengar suara2 di luar makin memanas, satu persatu anggota keluarga gue bangun menyusul Kang Dani ama bapak gue yang udah ada diluar..gak lupa gue panggil kakak ipar gue suaminya teh dian biar turun dari lantai atas. Sambil bingung gue intip2 urusan laki2 itu..tetangga gue itu makin sewot, dan gue liat bapak n kakak gue masih tenang ngadepinnya. gak lama gue denger suara bapak gue mengeras

Continue reading

insya Allah

Ucapan聽insya Allah, kita semua tau termasuk salah satu ucapan yang paling sering terdengar setiap hari bukan? hampir setiap dari kita pasti pernah bahkan sering mengucapkannya..ucapan2 yang kita para muslim sering mengucapkannya pada saat kita mengucapkan janji atau meyakinkan pihak lain bahwa kita akan melakukan sesuatu di lain waktu.

secara arti insya Allah tuh kan “Jika Allah Menghendaki”..maksudnya kira – kira kalo gue gak salah adalah bahwa apapun yang kita rencanakan untuk dilakukan di waktu yang akan datang selain karena keinginan kita sendiri tentunya juga bergantung pada kehendak Allah (mohon luruskan kalo gue salah). kita semua tau, kalo segala tindak tanduk kita gak luput dari pengawasan Tuhan Sang Pencipta..mungkin maksudnya bahwa secara yakin kita mengakui bahwa Allah itu ada dan kita gak mungkin menjanjikan sesuatu dengan meminggirkan peran Allah dalam hal yang belum terjadi terutama di masa depan yang kita gak berkuasa penuh akan kepastian tentangnya.

Continue reading

PAPUA MATI LAMPU(malam ini lucu sekali)

malem ini, setelah beberapa waktu sebelumnya gue selesai mendekor ulang kamar gue yang buku2nya mulai tersimpan tak karuan sekali. iseng2 gue aktifin YM sambil sedikit browsing sana dan sini..muncullah satu pangeran itu.. he..he..(bahagia sekali rasanya kalo dia tau dipanggil pangeran).

Pangeran Henrikus yang tau2 selalu mendadak muncul kalo gue aktifin YM i ni punya kebiasaan nyapa dengan panggilan gak menyenangkan..nyela udah dia mulai dari sapaan pertama..keberadaannya teramat jauh di papua sana terutama kalo kita kesana jalan kaki 馃檪

Continue reading

APA LU JUGA BERKEPRIBADIAN A???

gue merasa diri gue itu :

Kurang rela kalah meskipun pada anak kecil

Mudah tersinggung dan tidak sabaran pada orang lain, terutama orang yang kontra

Memiliki opini yang tidak berubah

Mudah tersinggung hanya oleh kesalahan kecil yang dilakukan orang lain

Berkonsentrasi pada hal-hal yang salah dan hal-hal yang bisa menjadi sala

Berpikir bahwa orang lain tidak bisa dipercaya dan memiliki motif tersembuny

Berbicara dengan cepat

Menginterupsi pembicaraan orang lain, meskipun belum selesai

Melakukan gerakan-gerakan dengan cepat

Tidak sabaran

Sulit untuk duduk diam tanpa melakukan apa-apa

Tidak nyaman untuk terus duduk di meja setelah selesai makan semua makanan

Mencoba berpikir atau melakukan lebih dari satu hal pada saat yang sama

聽聽聽聽聽 katanya..semua di atas bagian dari ciri2 kita berkepribadian A. mungkin gue gak A tulen juga ah..banyak yang gak sama.

selain yang di atas..gue juga merasa kalo gue itu聽 :

Jarang melihat jam

Pendengar yang baik

Menghargai kenyamanan dan keindahan

Tidak asyik sendiri dengan pencapaian-pencapaiannya

Bersifat gampangan atau easy going

Tidak kompetitif

Membagikan tugas dengan nyaman

Menikmati keberhasilan yang diraih baik oleh diri sendiri maupun orang lain

Menikmati hadiah-hadiah

Senang dengan bersantai

yang merupakan ciri – ciri kepribadian B..

nah lu kepribadian yang mana, A apa B…CEK DISINI