MENGENANG BAPAK DI IDUL ADHA

Embeeeeee….. Embeeeeee……. Terdengar suara domba di sisi jalanan malam dimana saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah sehabis mengajar. Kalo aja gak denger suara takbir saya mungkin lupa sesaat kalo malem ini adalah malam takbiran jelang Idul Adha besok. Mata saya menatap kambing / domba sepanjang jalan. Ya tahun ini saya tidak berkurban seperti tahun sebelumnya karena di saat yang bersamaan ada pengeluaran yang amat besar yang tidak kalah penting.

Idul adha mengingatkan saya kepada almarhum bapak. Sepanjang perjalanan pulang saya terdiam dan rekaman idul adha bapak yang terakhir berputar terus di pikiran saya. Idul Adha tahun 2011, saya gemas dan jengkel kepada bapak karena keras kepalanya. Dia adalah pasien yang baru seminggu keluar dari rumah sakit dan 9 hari dirawat dengan 3 hari pertama mesti di ICU karena terkena serangan jantung medium.

Continue reading

Advertisements

Tang Ting Tung Pake Gojek

image

sejak tau di Bogor mulai ada Go Jek yang satu dua beroperasi, di suatu sore saya pulang dari Botani Square menggunakan layanan gojek. itu pun masih dibookingin temen saya Amy karena saya kesulitan booking dari gadget saya sendiri. beberapa hari setelahnya saya kembali  pake gojek saat akan pulang dari (lagi-lagi) botani square 🙂

untuk jarak tempuh maksimum 25km, selama tahap promo saya penumpang dikenai biaya Rp.10.000,-. nah berhubung botani ke rumah saya itu deket saya dikenai biaya 10rb. Selama masa promo tentu menguntungkan saya karena untuk tiba sampe rumah kalo dari Botani setidaknya saya harus mengeluarkan uang Rp. 11.500,- (1 kali naik angkot, lanjut ojek). meski gak cukup signifikan penghematannya, tapi benefit sesungguhnya adalah saya gak perlu nyebrang jalan lalu cari angkot, tinggal tunggu ojek nya nyamperin ke gerbang mall lalu tiba di rumah lebih cepat.

sebelumnya kalo males naik angkot saya pulang dari Botani bisa pake taksi atau manggil ojek pangkalan di deket rumah. keduanya tentu gak ekonomis karena untuk taksi seenggaknya saya harus siapin uang 35rb – 40rb. manggil taksi pangkalan juga kadang saya suka kasih cukup banyak karena rasanya udah repotin banget. tapi ada kemudahan ada biaya bukan? jadi saya gak terlalu bermasalah dengan itu.

Continue reading