Girls Day Out

Anti, Amy n Devi

Anti, Amy n Devi

Awal tahun 2015 sesuai rencana yang disusun jauh – jauh hari, gue janjian jalan ama  Amy, Anti dan Devi. Berhubung sebelum – sebelumnya susah banget dapet jadwal ketemu barengan akhirnya terpilihlah tanggal 1 Januari 2014. Berbekal tekad kalo rencana jalan hari ini harus jadi, hujan deras pun semua mesti berangkat. Gak terkecuali si Devi yang abis kecopetan sehari sebelumnya di stasiun kota dan konon gak pegang uang cash. huhuhu *puk puk Devi*

Janjian jam 11 siang di Midori resto makanan Jepang yang berlokasi di jl. Pajajaran gak jauh dari rumah gue. Gak lama gue sampe, gak lama gerimis turun. Sambil nunggu Amy yang baru nyampe tugu  kujang gue liat – liat buku menu di meja deket jendela yang gue pilih.

Continue reading

Mari Kita Ke Nanggung

Hari Jumat ini, saya diajak rekan kantor saya mengunjungi salah satu gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Desa Malasari dalam suatu kegiatan pembinaan. Malasari secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Bogor tepatnya Kecamatan Nanggung yang berbatasa dengan Lebak dan Sukabumi dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun.

Berangkat dari kantor sekitar pukul 8 pagi dan berkumpul dengan rekan lain di Leuwiliang saya sudah mendapatkan peringatan dari beberapa orang bahwa lokasi yang akan saya kunjungi cukup jauh dan medannya cukup berat untuk motor yang boncengan. Mata saya pun melirik anggota rombongan lain dan menatap motor mereka satu per satu. Cuma saya yang boncengan karena saya kan gak bisa pake motor huhuhu.

Continue reading

Berkunjung Ke Kampung Ramah Lingkungan “Nusa Indah”

image

Hari ini saya bersama lima rekan kerja di kantor mengunjungi suatu kampung di daerah Klapanunggal – Kabupaten Bogor. Kampung yang berada tidak jauh dari keberadaan pabrik semen terkenal ini disebut sebagai kampung ramah lingkungan karena warga kampung ini mengisi dan menghiasai pekarangan rumah-rumah mereka dengan tanaman sayur mayur.

Pukul 9.00 WIB sesuai perjanjian di awal saya bertemu dengan kelima teman lainnya di sebrang sebuah toserba di kawasan Cibinong. Saya, Desri, Nova, Kiki, Ati dan Teh Ani dari Cibinong lanjut meluncur ke pemberhentian selanjutnya dimana kami akan dijemput oleh PPL setempat ke kampung tujuan. Menggunakan 3 motor (saya, Desri dan Ati dibonceng karena gak bisa bawa motor huhu), saya udah pasrah dari awal meluncur ke arah cibinong citeureup dan sekitarnya untuk bertemu terik matahari, jalanan panas dan debu jalanan. Sekaligus memasrahkan diri ama yang bonceng dan Teh Ani sebagai ketua rombongan moga saya gak mereka culik lalu dibuang di jalan karena saya gak akan tau jalan pulang hahaha.

Continue reading

Berarung Jeram di Sungai Elo Magelang

arung  jeram @ sungai elo

arung jeram @ sungai elo

Pertengahan pekan ini saya bersama rekan – rekan dari kantor tempat saya bekerja rafting di Sungai Elo Magelang. Mengikuti rangkaian acara kantor awalnya saya gak berpikir untuk ikut2-an ngejajal rafting yang memang masuk ke salah satu agenda kami. heloooo…saya ini ruang nyamannya sempit. aktivitas – aktivitas dengan alam yang cukup menegangkan gak pernah masuk ke list to do saya. jangan kata alam, permainan dunia fantasi aja saya pemilih. ya, saya bukan seorang pecandu adrenalin. Tapi ketika rombongan kami masuk ke kawasan resto Orangutan Magelang yang merupakan resto yang menjual paket wisata rafting ini hati saya sedikit tergerak. hmmm sebenernya bukan tergerak, tapi terpojok. Terpojok ego dan penasaran. Ego melihat peserta rombongan yang jauh lebih tua tampak gak ragu pasang jaket pelampung dan helm, ego liat temen yang kurang sehat pun maksain diri, ada sejumput rasa penasaran yang takutnya saya merasa tersiksa kalo gak dipenuhi. sambil gak yakin pun saya akhirnya memilih salah satu jaket pelampung, helm dan dayung lalu pergi berbaris dan mendapatkan kelompok. Continue reading

Kebun Binatang Bandung

image

Sabtu 2 Februari 2014 kemarin gue setelah belasan tahun gak pernah masuk lagi ke dalam kebun binatang Bandung di Balubur Bandung, akhirnya gue masuk lagi ke dalem. Walau rutin ke Bandung setiap tahunnya, tapi gue lupa kapan persisnya terakhir kesini.

Sabtu pagi2 gue dan keluarga berangkat dari Bogor ke Bandung. Tujuan utama adalah menghadiri pernikahan salah seorang sepupu anak adiknya alm bapak saya. Kebetulan memang dari bulan Desember gue kangen ama Bandung. Rindu ke alm bapak yang genap 2 tahun wafat. Rindu suasana di tengah keluarga besarnya.

Continue reading

Berpetualang ke Kebun Teh Cianten – Kabupaten Bogor

image

Hari Sabtu kemarin saya, mamah, keponakan kecil (Rafa, 2,5th), sepupu (Nadia 3SMA dan Nunu 1SMA) plus bibi saya berkunjung ke rumah kakak laki2 saya di Desa Ciasmara – ParaBakti Kab Bogor. Walau kakak laki-laki saya adalah pegawai negeri sipil di kawasan Pemda Kabupaten Bogor di Cibinong, dia tinggal sejauh ini karena kebetulan kakak ipar saya adalah seorang bidan desa di puskesmas setempat.

Lokasi Desa Ciasmara sendiri kira2 sekitar 2,5 jam dari rumah saya di tengah Kota Bogor. Melewati kampus IPB ke arah Leuwiliang, sesampainya di pertigaan belokan cemplang kami berganti angkutan umum ke arah kiri hingga tiba di Puskesmas Ciasmara.

malam itu kami menginap disana. Malam itu hujan turun dengan derasnya. Suasana dingin lengkap ketika obrolan dilengkapi oleh gorengan dan teh panas. Pagi2 kami pun berjalan kaki melihat-lihat sekitar mencari sarapan pagi.

Continue reading

FESTIVAL BUNGA DAN BUAH NUSANTARA – IPB

image

Hari ini hari pertama penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diselenggarakan di halaman kampus IPB Baranang Siang. Sebelumnya saya tau akan ada kegiatan ini ya dari twitter dan juga spanduk besar yang dipampang di kampus IPBnya sendiri.

Kebetulan hari ini ada waktu, saya pun janjian dengan Juwita temen saya untuk melihat-lihat. Festival bunga dan buah? Di bayangan awal sih ketebak deh pasti isinya bakal stand2 bunga, buah2an dan sayur mayur. Mungkin juga ada yang jual makanan, atau bibit2 tanaman. Gue datang dengan baca mantra : “GAK BOLEH BELI ANGGREK SEKALIPUN NAKSIR”. Maklum, anggrek di rumah aja gak keurus semua.
Continue reading