BEGAL BIKIN CIUT AJA

Belakangan ramai diucapkan kata begal dalam keseharian kita baik dalam perbincangan, berita di surat kabar maupun televisi dan media sosial. Istilah begal dari hasil penyimpulan pribadi gue yang gak sempet ngintip kamus ini sebagai cara seseorang atau kelompok kriminal merampas sesuatu dari tangan korbannya di jalanan. Ya… Mirip jambret ya.. Tapi jambret rasanya lebih spesifik ke perampasan tas atau perhiasan. Begal terasa lebih kasar dan beringas dan setidaknya yang mereka rampas minimal kendaraan bermotor yang digunakan korbannya.

Berbeda dengan maling yang mengambil barang incarannya dengan sembunyi-sembunyi, copet yang ambil barang incarannya diam-diam bahkan jambret yang merampas barang sambil melarikan diri, begal terkesan lebih sadis dari perampok yang dalam bayangan gue hobby menggasak apapun incarannya sampai habis dan melukai jika korban melawan. Begal terasa lebih kejam. Merampas paksa barang incarannya dan cenderung melukai dengan senjata tajam,tanpa pandang bulu.

Continue reading