BATAGOR Si Baso Tahu Goreng

This slideshow requires JavaScript.

Malam hari kapan sepulang kerja yang kemalaman, setibanya di rumah saya yang saat itu belum makan malam mulai dilintasi dengan jenis – jenis makanan yang rasanya enak di santap saat itu. Sehabis hujan kadang perut kita berisik nyebutin ragam kudapan.

Saat itu yang terlintas adalah batagor. Tetiba kebayang gerakan penjualnya ngiris – ngiris batagor yang ditusuk garpu oleh tangan kiri sementara pisau ditangan kanan mengiris – iris ke ukuran lebih kecil. Kemudian dibumbui bumbu kacang, ditetesin jeruk limau dan pake saos pedas.

hadeuuuh, malam begitu dimana bisa dapetin batagor dengan mudah. jam menunjukan nyaris pukul 10 malam.

Esok harinya sebuah pesan masuk ke FB Messanger. Seorang temen sekolah kasih kabar kalo dia dan istrinya buka usaha batagor dan siomay. Glek.. belum kepenuhin angan malem itu tapi mau pergi cicip saat itu juga di depan saya udah pegang tiket bioskop sebuah film.

Akhirnya kemarin cicip batagor dan siomay di tempatnya si teman. Gak sulit menjangkaunya karena lokasinya di jalan yang tempat biasa lalu lalang pake grab bike. Gak ketinggalan 2 rekan tim trio kuliner saya juga ikut sore kemarin. Kami si Trio tukang jajan kebetulan sedang main bersama kemarin.

Batagor seperti yang kita tau adalah kudapan asal Bandung yang sebetulnya akronim dari Baso Tahu Goreng. Bayangin aja tahu yang disisipi oleh adonan ikan tenggiri dan tepung lalu digoreng dan dinikmati dengan sambel kacang.

Batagor Taman yang terletak di perum Taman Pajajaran ini batagor buatan sendiri istri teman tadi. Berbahan baku ikan tenggiri selain batagor juga mereka menyediakan siomay.

Sebetulnya membeli kudapan yang kita ketahui sendiri sumbernya siapa produsennya ningkatin rasa aman terhadap makanan tadi. karena tentunya diproduksi secara aman dan dengan bahan baku pilihan.

Kemarin sore juga sehabis hujan, tiba di sana saya dan teman-teman trio kuliner disuguhi pilihan. makan batagor apa siomay ya? dan saya bersikukuh dengan batagor.

Ada 2 jenis menu yang ditawarkan. Batagor dan siomay. Besar porsi juga ada 2 pilihan. ada porsi berisi 3 atau porsi berisi 5. Jangan berpikir untuk beli yang isi 3 kalo kemampuan makan kamu kayak saya dan temen – temen. sore itu berujung kami memesan porsi kedua karena masih ingin mengudap dan menikmati teh hangat di sore sejuk di taman rumahnya yang sejuk.

Saat awal makan, saya langsung keluarin koment “ini tenggiri ya…”. strong banget rasa ikannya. dilengkapi dengan bumbu kacang dengan derajat pedas berbeda (Teu Lada, Lada dan Lada Pisan) saya si penggemar pedas masih minta saos sebagai pembakar lidah.

Fiuuh, terpenuhi sudah angan – angan suatu malam. makan batagor pake bumbu kacang dan saos. Gak lupa sensasi jeruk limau dan dilengkapi seruputan di panas. Di sore hari sejuk selepas hujan bersama teman – teman terbaik. sore yang menyenangkan.

Mau Cicip? sambangin aja atau akses batagor siomaynya via Gofood.

SIOMAY BATAGOR TAMAN Khas Bogor,

Lokasi : Perum Taman Pajajaran

(bisa di akses dari eks Balai Binarum Pajajaran ataupun jalan jl kol Ahmad Syam arah katulampa)

buka dari jam 9.00 – 18.00.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s