Hadiah Buku

senenga banget kasih hadiah buku sama orang lain. saya juga senang jadinya ternyata disekeliling saya penuh dengan orang2 yang suka membaca? hmm diralat deh kayaknya gk semua. tapi setidaknya saya salah satu dari penyuka buku.

jika ditanya hadiah apa yang paling sering saya berikan ke temen sebagai hadiah buku akan menjadi jawabannya. maka dari itu, jika kepada temen yang tidak suka membaca akan sedikit sulit untuk memilih hadiah.

saya tuh mau ngomong apa ya?

yah intinya selamat ulang tahun kepada semua yang sedang merayakan ulang tahun. semoga panjang umur dan sehat selalu. amin

Advertisements

Puasa Sambil Sakit

sakit

setelah beberapa malam, akhirnya kembali menyalakan komputer juga. Bener2 sayang ini koneksi internet jadi jarang dipake. Belakangan amat males duduk depan komputer dan mata fokus ke layar. jadinya internetan pegel deh pake HP.

Saya sering banget pas bulan puasa sakit, entah kenapa. Begitu juga dengan Ramadhan tahun ini. Di malam pertama sahur saya tiba2 saja muntah2, bukan sampai situ aja, itu berlanjut ke esok hari dan esok harinya dan diperparah dengan diare dan sakit perut.

Kebayang dong ya sebelum tidur ke WC, pas bangun sahur ke WC, selesai makan sahur ke WC sampai sebelum imsak masih ke WC lalu muntah2 setelah sholat subuh. Diare sih ada yang bikin seneng, perut jadi kempleng kaos dan celana jadi longgar tapi sakit perutnya cukup mengganggu juga. Kebayang, hampir 6 hari saya diare dan muntah. sampai kehilangan 5 kg bobot tubuh saya.

Continue reading

Kala Bocah Berpuasa

Dilla

” ada anak bertanya pada bapaknya,buat apa berlapar – lapar puasa.

ada anak bertanya pada bapaknya, tadarus tarawih apalah gunanya..”

Lagu bimbo itu terngiang selama saya kecil. Entah apa alasannya semasa kecil dan belum mengerti banyak saya mengawali puasa karena orang sekeliling saya berpuasa. saya pun ikut2an orang dewasa. Bersahur, menahan hawa lapar dan haus dan melaksanakan ibadah – ibadah Ramadhan lainnya bersama keluarga.

Masih ada yang ingat bagaimana kala itu saat kamu belajar berpuasa? hmm jika ada sesi mengaku bagaimana dahulu ketika belajar berpuasa, saya akan banyak ditertawakan oleh orang2. Hingga sekarang, tema belajar berpuasa kerap menjadikan saya menjadi contoh yang rewel.

Dahulu saya selalu uring2-an selama berpuasa. bayangkan saya yang tomboi dan bertubuh cukup berisi. hm tidak gemuk namun cukup segar :). Bermain riang kian kemari saat pagi, berkeringat, berlarian, jalan – jalan, namun menjelang pukul 10 pagi sudah mulai mencari gara – gara di rumah. Merengek minta minum, minta buka tengah hari, mendorong – dorong kursi mencari perhatian karena ingin makan, dan sebagainya.

Continue reading

Bertemu di Bulan Ramadhan

r a m a d h a n

Lama gak ngeblog disini, tau – tau udah bulan Ramadhan aja. Temen – temen yang suka mampir ke blog ini, selamat puasa ya. Walau terasa telat saya mohon maaf lahir dan batin.

Sudah belasan hari aja neh lewat di bulan Ramadhan tahun ini. Ramadhan selalu menjadi bulan menyenangkan. Lepas dari keyakinan diri bahwa bulan ini adalah bulan penuh ampunan, Ramadhan rasanya menjadi bulan yang selalu ada di hati. Jangan – jangan ini juga dirasakan oleh umat yang puasa ataupun tidak.

Ramadhan selalu dinanti – nanti, rasanya selalu ada kenangan yang sulit dilupakan dari Ramadhan – ramadhan sebelumnya. Kenangan – kenangan itu sepertinya hadir dari kenangan Ramadhan di masa kecil. Bermain dengan kawan, menanti beduk magrib, berjalan – jalan setelah subuh, bertarawih bersama teman, semuanya tampak menyenangkan.

Continue reading