FESTIVAL BUNGA DAN BUAH NUSANTARA – IPB

image

Hari ini hari pertama penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diselenggarakan di halaman kampus IPB Baranang Siang. Sebelumnya saya tau akan ada kegiatan ini ya dari twitter dan juga spanduk besar yang dipampang di kampus IPBnya sendiri.

Kebetulan hari ini ada waktu, saya pun janjian dengan Juwita temen saya untuk melihat-lihat. Festival bunga dan buah? Di bayangan awal sih ketebak deh pasti isinya bakal stand2 bunga, buah2an dan sayur mayur. Mungkin juga ada yang jual makanan, atau bibit2 tanaman. Gue datang dengan baca mantra : “GAK BOLEH BELI ANGGREK SEKALIPUN NAKSIR”. Maklum, anggrek di rumah aja gak keurus semua.
image

Saya berkeliling dan berhubung lagi hobi berkebun sayuran dalam pot di rumah, saya dan juwi cukup lama berada di stand sayuran yang memajang hasil panen dan juga bibit2 yang mereka jual. Mata melongo norak liat kacang panjang warnanya keunguan, gemes2 liat bibit2 caisin, terong, tomat cheri,dll. Ngobrol2 sedikit sambil tanya2 kenapa pot anggrek saya mengering terus atasnya.

Wah saya paling seneng di stand cabe dan sayuran.tanaman-tanaman cabe dalam poli bag juga dipajang disana. Hadooooh kok bisa ya cabenya gondrong2. Jadi ngekhayal deh andai yang dirumah juga sekeren pot2 cabe itu. Swasembada cabe deh..

image

Seru deh liat buah2annya. Saya paling takjub dengan penampakan jambu air cincalo. Hoho gede dan ranum begitu. Sungguh bikin ngeces. Bahkan saya menemukan salak yang isinya memiliki daging kemerahan. Di pameran mereka menjual dalam bentuk minuman energi.

Mata saya lagi fokus ke sayur mayur neh, jangan heran kalo stand bunga2an saya lewat. Maklum, saya ngeri naksir anggrek. Pokoknya lagi gak boleh beli dulu deh. Saya dan juwi hanya membeli bibit cabe merah dan tomat. Juwi sebelum saya tiba bahkan meminta orang di rumahnya membersihkan pekarangan belakang. Diaa tergiru bercocok tanam cabe. Selamat datang juwi di hobi berkebun *_*

image

Cukup ramai sih tadi hari pertama. Entah esok hari Sabtu dan Minggu. Moga makin semarak. Selain stand berisi pemaren bunga, buah dan sayuran kami pun jajan. Selain mencicip irisan buah yang disajikan dan bisa kami celupkan di coklat, saya ama juwi mencicip pizza dengan talas Bogor sebagai salah satu bahannya. Lumayan, pizza buatan ibu berumur 72 tahun ini enak sebagai kudapan ringan. Saya membayarnya 6000 rupiah per pizza mini.

Juwi membeli minuman dari teh rosella, sari buah sirsak yang segar, dan minuman berenergi olahan salak merah. Masih banyak sebenernya jajanan lain yang gak kami beli. Ada baso, zuppa soup, es krim goreng, sosis, sio may,dll. Bisa bangkrut kalo jajan semua haha..

Sukses deh buat acaranya. Mampir lagi ah besok2. Kali aja ada hal baru dan bibir atau buah2an yang diobral. Kamu yang ingin berkunjung, datang aja ke halaman kampus IPB Baranang Siang. Itu looh, sebelah Botani Square keliatan kok tenda2nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s