Mie Ayam Venecia (panaragan- Bogor)

mie ayam venecia

Mie ayamVenecia kami menyebutnya, saya dan teman-teman saya. Entah apa nama sebenarnya hanya saja memang orang menyebutnya dengan mie ayam panaragan.

Saya sudah beberapa kali makan disana. Pertama kali yang memperkenalkan tentu saja teman saya Erlin yang sering bilang “ngeunah siah benk, ngenah” (enak loh benk, enak).

Kali itu saya mencicip kembali bersama dua temen yang ada di gambar, Erlin dan Lucky. Hujan deras loh saat itu. Namun karena niat sudah terbentang kami tetap angkat kaki (istilah pergi dari rumah memenuhi ajakan kuliner temen2).

Tempatnya sungguh biasa saja, sempit dan berada dipinggiran kali kecil. Berada di tengah keramaian lalu lintas sekitaran jembatan merah, pembeli yang datang selalu saja ada. Walaupun tempat dan lokasi bergitu terbatas.

Bagaimana rasanya? hm, kalo lidah saya sih enak. untuk ukuran harga 4000-an rasanya sungguh lumayan. Selain ada mie ayam pun kami suka membeli es alpuket yang harganya miring, sekitar 3000 rupiah saja. itu loh es alpuket yang dibejek2 di gelas pake es dan susu. Saya pikir lebih mahal dari itu.

Continue reading

Tatkala Maut Tiba

In Memoriam

Hari masih pagi, namun hujan turun sudah dua kali dengan derasnya. Sayup – sayup terdengar suara televisi dari luar kamar. Pagi ini berita infotainment masih didominasi oleh berita kematian dari seorang politisi yang dulunya artis dan model, Adjie Massaid.

Tidak ada yang tau kapan maut akan menghampiri kita. Seperti pagi kemarin ketika salah satu host berita di TV swasta menyebutkan bahwa Adjie Massaid meninggal dunia. Saya yang sedang berada di kamar mandi sempat tertegun dan keluar kamar mandi untuk mendengarkan lebih jelas. Bagaimana bisa, masih semuda itu, saya pikir.

Butuh beberapa helaan nafas untuk menyadari bahwa berita ini sungguh terjadi. Bagaimana bisa, almarhum tampak sedang menikmati kehidupannya yang berhasil ia tata. Selepas perceraian yang cukup dramatis dengan istri pertamanya Reza yang menghasilkan dua orang puteri yang akhirnya ia rawat dan asuh sendiri, selepas pernikahan keduanya dengan Angelina Sondakh sesama politisi di partai yang sama mantan puteri Indonesia. Berkarir menjadi wakil rakyat, kehidupannya tampak sempurna ditambah kehadiran anak laki2 yg masih balita.

Continue reading