Mari Kita Ke Nanggung

Hari Jumat ini, saya diajak rekan kantor saya mengunjungi salah satu gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Desa Malasari dalam suatu kegiatan pembinaan. Malasari secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Bogor tepatnya Kecamatan Nanggung yang berbatasa dengan Lebak dan Sukabumi dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun.

Berangkat dari kantor sekitar pukul 8 pagi dan berkumpul dengan rekan lain di Leuwiliang saya sudah mendapatkan peringatan dari beberapa orang bahwa lokasi yang akan saya kunjungi cukup jauh dan medannya cukup berat untuk motor yang boncengan. Mata saya pun melirik anggota rombongan lain dan menatap motor mereka satu per satu. Cuma saya yang boncengan karena saya kan gak bisa pake motor huhuhu.

Continue reading

Berkunjung Ke Kampung Ramah Lingkungan “Nusa Indah”

image

Hari ini saya bersama lima rekan kerja di kantor mengunjungi suatu kampung di daerah Klapanunggal – Kabupaten Bogor. Kampung yang berada tidak jauh dari keberadaan pabrik semen terkenal ini disebut sebagai kampung ramah lingkungan karena warga kampung ini mengisi dan menghiasai pekarangan rumah-rumah mereka dengan tanaman sayur mayur.

Pukul 9.00 WIB sesuai perjanjian di awal saya bertemu dengan kelima teman lainnya di sebrang sebuah toserba di kawasan Cibinong. Saya, Desri, Nova, Kiki, Ati dan Teh Ani dari Cibinong lanjut meluncur ke pemberhentian selanjutnya dimana kami akan dijemput oleh PPL setempat ke kampung tujuan. Menggunakan 3 motor (saya, Desri dan Ati dibonceng karena gak bisa bawa motor huhu), saya udah pasrah dari awal meluncur ke arah cibinong citeureup dan sekitarnya untuk bertemu terik matahari, jalanan panas dan debu jalanan. Sekaligus memasrahkan diri ama yang bonceng dan Teh Ani sebagai ketua rombongan moga saya gak mereka culik lalu dibuang di jalan karena saya gak akan tau jalan pulang hahaha.

Continue reading

Nyanyian Kawan

Beberapa hari ini bersuasana hati sendu saya lebih banyak memutar lagu – lagu dari HP saya saat saya sendirian atau saat di angkutan umum. Terkadang saya memutar lagu secara random, terkadang saya memutar lagu  yang sama lebih dari belasan kali sampai telinga saya bosan. Lumayan daripada melamun mending nyumpel telinga saya dengan lagu.

Berada di suatu lokasi di sebuah angkot, dengan menggunakan earphone saya memutar lagu – lagu secara random. Sesekali saya dikagetkan dengan munculnya lagu yang gak biasa dan terdengar “aneh”. Ya muncul suara – suara nyanyian kawan – kawan saya yang tersimpan di HP. File – file lagu ini pasti produk dari kegiatan chit chat di whatsapp dengan temen – temen tersebut.

Continue reading

PMS Memicu Drama

Andaikan aja PMS adalah sebuah danau, rasanya hari – hari ini saya sedang kecemplung ke danau itu dan kesulitan untuk berenang sampai lelah menepis air (nah bahkan kalimat pertama posting ini aja udah drama banget. harap maklum)

Gak seperti beberapa perempuan lain yang saat datang bulan suka mengalami gangguan fisik macam kram perut, sumilangen, ngilu2,dll kalo saya agak jarang terganggu secara fisik seperti itu. yah paling banter gangguan mood. kadang sedikit emosional, kadang jadi pemurung, kadang jadi sensitive, kadang terlalu antusias kadang terasa biasa – biasa aja. (kok berasa bipolar ya…?) tapi kan ini gangguan yang terjadi di waktu – waktu tertentu aja dan gak berubah – ubah dalam waktu singkat- (bela diri).

Continue reading

Berarung Jeram di Sungai Elo Magelang

arung  jeram @ sungai elo

arung jeram @ sungai elo

Pertengahan pekan ini saya bersama rekan – rekan dari kantor tempat saya bekerja rafting di Sungai Elo Magelang. Mengikuti rangkaian acara kantor awalnya saya gak berpikir untuk ikut2-an ngejajal rafting yang memang masuk ke salah satu agenda kami. heloooo…saya ini ruang nyamannya sempit. aktivitas – aktivitas dengan alam yang cukup menegangkan gak pernah masuk ke list to do saya. jangan kata alam, permainan dunia fantasi aja saya pemilih. ya, saya bukan seorang pecandu adrenalin. Tapi ketika rombongan kami masuk ke kawasan resto Orangutan Magelang yang merupakan resto yang menjual paket wisata rafting ini hati saya sedikit tergerak. hmmm sebenernya bukan tergerak, tapi terpojok. Terpojok ego dan penasaran. Ego melihat peserta rombongan yang jauh lebih tua tampak gak ragu pasang jaket pelampung dan helm, ego liat temen yang kurang sehat pun maksain diri, ada sejumput rasa penasaran yang takutnya saya merasa tersiksa kalo gak dipenuhi. sambil gak yakin pun saya akhirnya memilih salah satu jaket pelampung, helm dan dayung lalu pergi berbaris dan mendapatkan kelompok. Continue reading