Princess Hours – Korean Drama

princess-hoursDrama ini juga ditayangin di Indosiar, tapi karena suka bolong – bolong nontonnya gue juga mengoleksi DVDnya. Princess Hours (Goong) adalah drama dengan latar kerajaan. Konflik berada di seputar proses perjodohan si Pengerah Shin sang putera mahkota kerajaan ama si Chae-gyoung seorang cewe dari rakyat biasa. Perjodohan mereka emang udah direncanain ama kedua kakek mereka yang emang saling bersahabat.

Masalah mulai muncul karena memang kedua orang tersebut emang gak saling cinta. Belum lagi adaptasi si Chae Gyoung seorang rakyat biasa harus nerima mendadak jadi sorotanmedia karena jadi menantu kerajaan juga orang ketiga yangdicintai ama si pangeran. Tapi bias di tebak tentang kisah klise selanjutnya tentang rasa cinta yang tumbuh perlahan diatara suami istri tanpa cinta tadi. Walau dibumbui oleh kehadiaran cewe dan cowo lain hubungan mereka mampu semakin berkembang satu sama lain walau melalui banyak masalah hingga skandal.

Continue reading

Lovers iN Paris – Korean Drama

lovers-in-parisDrama ini sebenernya pernah ditayangin ama Indosiar, tapi gue suka dan nonton lagi VCD hingga DVDnya. Drama ini  bercerita tentang Kang Tae Young seorang cewe yang pergi belajar ke Paris untuk menjadi seorang sutradara. Di paris sana ia ketemu dengan dua orang cowo yaitu Han Ki Joo dan Yoon Soo Hyeok di tempat dak kejadian terpisah yang ternyata mereka adalah paman dan keponakan. Pertemuan di Paris berlanjut menjadi pertemuan di Korea. Tak disangka keduanya merasakan perasaan yang sama terhadap Kang Tae Young. Macam – macam cara kedua laki – laki tadi untuk menujukan perasaannya masing – masing. Ki Joo yang cool banget dan berwibawa apalagi dia adalah direktur dari perusahaan keluarga kadang lucu cara mengungkapkan perasaannya ama Tae Young. Beda ama si Soo Hyeok yang masih muda, main band dan berpikir bebas..dia lebih terbuka nunjukin perasaannya. Sayang untuk si Soo Hyeok ia bertepuk sebelah tangan..karena yang memenangkan hati Tae Young adalah si Ki Joo yang bikin gemes.

Continue reading

Besame Mucho – Lagu Favorit gue

Besame mucho dinyanyikan Andrea Bocelli

Besame Mucho dinyanyikan Linda Chou

Bésame, bésame mucho
como si fuera esta noche
la última vez.

Bésame, bésame mucho
que tengo miedo a perderte,
perderte después.
Bésame, bésame mucho
como si fuera esta noche
la última vez.
Bésame, bésame mucho
que tengo miedo a perderte,
perderte después.
Quiero mirarme en tus ojos,
sentirte muy cerca,
muy cerca de mí.
Piensa que tal vez
mañana ya
estaré muy lejos de tí.
Bésame, bésame mucho
como si fuera esta la noche
la última vez.

Bésame, bésame mucho
que tengo miedo a perderte,
perderte después.

Tree of HeaVeN – Korean Drama

tree_of_heaven_Drama ini mengisahkan hubungan dua orang saudara tiri yang berujung menjadi perasaan cinta. Hana adalah seorang gadis yang ayahnya telah wafat, kemudian ibunya menikah kembali dengan seorang laki – laki yang juga memiliki seorang anak laki2. Hana yang senang mendapatkan keluarga baru berusaha dekat dengan saudara laki – lakinya Yoon-soo. Sayang usahanya ini ditanggapi dingin oleh Yoon Soo yang memang autis sejak usia 10 tahun karena sang ibu meninggal dunia.

 

Dalam perjalanan orang tua Hana dan Yoo Soo untuk bisnis, mereka berdua dititipkan ke seorang kerabat yang juga diminta untuk mengurus penginapan keluarga. Sayang dalam perjalanan ini orang tua mereka meninggal karena kecelakaan dimana berita ini ditutupi kerabat mereka dan terus menyiksa mereka berdua bahkan berencana menjual penginapan karena keserakahan.

 

Continue reading

klepTomAnia

cleptomaniaKleptomania (bahasa yunani : κλέπτειν, kleptein, “mencuri”, μανία, “mania” adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri Benda-benda yang dicuri oleh penderita kleptomania umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir, atau barang-barang lainnya. Sang penderita biasanya merasakan rasa tegang subjektif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melakukan tindakan mencuri tersebut. Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya.

Continue reading

fuLL HousE – Korean Drama

korean-drama-full-house-poster-1Ini drama favorit gue sepanjang masa, berulang – ulang gue tonton masih gak ngilangin gemesnya gue ama pasangan dalam drama ini. Dari mulai VCD ampe zaman DVD gue gak berenti nonton dan punya kedua jenis kepingan tadi.

 Drama ini ceritain tentang Han Ji Eun penulis cerita yang sebatang kara tapi diwarisi sebuah rumah bernama Full House oleh ayah dan ibunya yang telah meninggal. Sayang si Ji Eun yang emang rada baik dan bodoh bisa ditipu ama sahabatnya sendiri sehingga rumah peninggalan tadi berpindah kepemilikan ke tangan Lee Young Jae seorang artis terkenal. Perkenalan awal mereka yang gak terlalu baik berlanjut ke cerita perebutan rumah Full House tadi hingga ke scenario perkawinan kontrak diantara keduanya. Udah bisa dibayangin tentang cinta yang terjalin kalo kita sering bersama apalagi hidup berdua dengan seseorang. Muncul rasa sayang dan cinta dari keduanya yang pada awalnya tidak saling mereka tunjukan. Hal menarik dari kisah drama ini adalah tarik ulur perasaan suka tadi, cemburu, marah, sayang, perhatian semuanya ditampilin menggemaskan oleh kedua tokoh tadi.

  Continue reading

Dae JanG Geum – Korean Drama

jewel-in-the-palaceDrama ini ceritain kisah Suh Jang Geum yang sebatang kara di dunia, anak seorang seorang mantan panglima kerajaan Suh Chun-soo dan dayang istana Park Myeong-yi yang tersingkir dari istana di masa lalu. Jang Geum berhasil hidup setelah dikejar – kejar oleh pihak istana tapi orang tuanya meninggal. Suatu hari Jang Geum kecil berhasil masuk istana dan diasuh oleh Dayang Han yang ternyata dayang Han ini adalah sahabat ibunya sewaktu hidup, namun mereka tidak saling mengetahui identitas masing – masing.

Hidup di istana, Jang Geum menghadapi banyak intrik dari orang – orang sekitar, masalah demi masalah muncul namun berlalu juga akibat kesabaran  juga kecerdasan Jang Geum. Hingga akhirnya Jang Geum sebagai dayang istana pun terusir keluar istana, namun akhirnya kembali ke istana setelah berhasil belajar ilmu pengobatan dan menjadi tabib yang terkenal. Cerita drama ini berkisah seputar kebusukan keluarga Choi yang ingin terus menguasai dapur istana dan keberhasilan – keberhasilan Jang Geum menyelesaikan segala situasi dalam hidupnya.

Continue reading