Siaga Bencana Alam

Tips Hadapi Tsunami

Tips Hadapi Longsor

Tips hadapi Kekeringan

Tips Hadapi Gempa Bumi

Tips Hadapi Puting Beliung

Tips Hadapi Bencana Banjir

Tips Hadapi Erupsi Gunung Berapi


Advertisements

Petugas Pemeriksa Kompor Gas

regulator-gas Hari ini, untuk kesekian kalinya rumah gue kedatangan 2 petugas  yang mengaku mau survei mengenai pemakaian kompor gas dan tabung gas. Gue mengingat – ingat kejadian sebelumnya, dimana pada ujung – ujungnya pemeriksaan yang mereka lakukan biasanya pasti ada yang salah dengan alat yang kita punya, lalu karena takut ama resiko – resiko tertentu karena keawaman kita, kita jadi beli alat yang harus diganti dan ujung2nya  beli produk mereka. Gue agak ogah – ogahan juga neh nerima mereka di rumah, tapi berhubung bapak gue udah manggil gue untuk menghadapi, ya sudahlah…

Keluarlah gue menuju teras rumah, agak jutek tapi berusaha meredam gue tanya mereka mau apa. Lalu gue minta surat tugasnya yang ternyata mereka ada, tapi gue yakin jarang diminta ama orang lain karena tuh surat masih bagus. Dalam hitungan detik akhirnya gue mutusin untuk izinin mereka periksa tabung dan kompor gas. Gue gak peduli dengan apa yang mau mereka tawarin, untung aja detik sebelumnya gue istighfar jadi gue bisa lebih tenang ngadepinnya.

Continue reading

JUALAN BELUT SAWAH

Rotation of Cheese381 LU SUKA MAKAN BELUT???? GUE ENGGAK!!

agak kaget waktu lewat jalan deket rumah gue , gue liat ada hewan melata yang amat banyak digantung dalam plastik – plastik. sempet mikir psikopat mana yang maen – maen ama yang beginian??? untung kaget gue tadi langsung hilang dalam sepersekian menit, karena gue tau itu ternyata belut. Tapi tetep aja modus jualan yang ginian jarang gue liat di jalan kecuali di pasar dan setau gue itu juga jarang. Hm.. pernah gak ya gue makan belut?? kayaknya waktu kecil pernah deh, sama kayak pernah makan lele. Tapi setelah gede gue sama seali gak pernah makan lagi.

Continue reading

MAKANAN ANEH DI MASA KECIL

Cheese323 Gue punya makanan aneh waktu gue kecil dulu. ini cukup best seller karena gue juga kakak2 gue pada suka. makanan itu adalah nasi putih yang diaduk dengan emping yang dihancurin lalu dikasih garam dan dikemas dalam plastik seperti pada gambar seperti timbel.

Entah apa sejarahnya gue diberi makan ini. mungkin pernah nyoba sekali lalu ketagihan gue gak terlalu jelas. Hanya gue inget, dulu kan jadwal gue agak2 padet. pagi pergi sekolah, pulang jam 12 an setelah makan biasanya gue lari main ama temen2 rumah. nah jam 2 siang gue pergi ke madrasah hingga jam 4. Nah pulang madrasah itu biasanya mepet ama jadwal mama gue main volley ke lapangan ama temen2nya. karena takut gue lapar dan gak sempet buat nyuapin atau bikinin di rumah biasanya gue udah disiapin timbel aneh ini yangbisa gue makan di lapangan sambil main ama temen atau nonton mama gue main volley. Continue reading

INILAH BUAH KESEMEK

Re-exposure of Cheese380 Beberapa hari yang lalu, saat gue mainke rumah nenek gue, gue nemuin buah kesemek di meja makan seperti tampak pada gambar. Sebenernya sih ini bukan pertama kali gue liat buat ini, lumayan sering lah tapi enggak makan. Entah kenapa siang itu tergiur juga gue meu nyoba. kok buah yang bercitra gak bagus – bagus amat itu tampak enak kayak buah mangga yang seger. isenglah gue belah, dalah hati bertanya – tanya seperti apa rasanya. ternyata gak terlalu buruk. dari konturnya lu akan teringat dengan buah sawo (hm..gue suka banget sawo), dari warna dagingnya lu akan teringat buah mangga ( slurp..gue cinta buah mangga) tapi darai rasanya, tante gue bantu jelasin dengan kata – kata yang tepat yaitu rasanya seperti buah labu tapi lebih manis dikit.


Hari itu tersadar kalo ternyata puluhan tahun hidup, walau gue udah beberapa kali diperkenalkan dengan wujud buah ini hari itulah kali pertama gue makan yang namanya buah kesemek :). Nama ini amat populer di kehidupan sehari – hari gue. orang – orang sekita suka ledek orang atau anak – anak yang pake bedak berlebihan alias bedak bertaburan di muka cemong2 kayak buah kesemek : ” ya ampun..tu muka kayak kesemek ” seperti itu, untuk nunjukin kalo bedaknya belepotan dan lebay. Hal itu didasari ama wujud buah kesemek yang sekujur kulitnya seperti dilumuri tepung  gula donat atau bedak putih. Biasanya korban ejekan ini adalah orang2 yangberkulit gelap lalu pake bedak putih yang gak nyerep di kulit dan belepotan. hihihi

hm..gue seneng..di umur yang 20- sekian ini gue makan buah kesemek. karena gue yakin banyak yang belum nyoba atau bahkan gak tau kalo buah ini nyata ada…hihi, mereka kira apa?? buah kesemek mitos dan legenda gitu?? hihihi. silahkan yang belum nyoba buah ini, carilah ke pasar lalu ciciplah agar tau rasanya.

Komik Petruk dan Gareng

PetrukLu pernah baca komik – komik petruk gak??? hihihi, liat aja gambar disamping..inget kan? itu looh komik petruk dan gareng yang amat famous di zama tahun 80-an. zaman – zaman gue SD. cerita komik ini bisa beragam. Biasanya gak jauh – jauh masalah CINTRONG, WAKUNCAR nya si petruk atau si gareng warga TUMARITIS yang kadang – kadang dibumbuin ama cerita horor. hantunya serem – serem banget, pencitraannya terasa menyeramkan tapi gue kok baca ya???


Dulu waktu gue SD, kayaknya semua orang jajannya kalo gak Mie ayam 300 perak, es 200 perak, mainan ama komik ini. Nah inget komik ini gue jadi inget ama aktivitas bisnis gue yang pertama kali. Bulan puasa, mengingat betapa resenya Obenk kecil mejalani puasa Ramadhan (merengek sepanjang hari minta buka, hihihi) gue boleh main2 dengan komik ini dulu. beli 10, lalu gue pasang tiker depan rumah. siang – siang bolong!! di tengah terik matahari di jalanan sepi. nanti ada temen – temen gue sebaya yang baca, gue ambil uang sewa baca komik gue. berapaan ya??hm, lupa lah. tapi cukup untuk beli komik – komik petruk yang lain esok harinya. terus disewain lagi ampe uang modalnya balik lagi, hihihi.

Continue reading

19 jam tanpa listrik

p>PLN Hari ini gue sedikit jengkel ama PLN. Semua kejengkelan gue bermula dari matinya listrik di rumah gue tengah malam sebelumnya. Tepat 10 menit setelah gue mamatikan komputer dan berniat menonton DVD dikamar. Gue sih berfikir mati biasa aja, tapi saat dinyalain lagi di depan ama kakak ipar gue, malah menyeramkan..mati lagi dengan suara yang gak enak. Karena kita mau tidur, demi keselamatan bersama gue cabutin semua alat – alat elektronik. duuuh, jadi takut ada arus pendek…ada yang konslet lalu ada percikan api dan sebagainya yang bisa mercikin api. gue agak – agak parno neh..karena beneran awam tentang hal ini, tapi kasus kebakaran akibat listrik sering banget muncul di TV.

Paginya, gue segera lapor ke PLN Bogor..menghubungi no 0251-8345600..diterima dengan baik, disampaikan akan segera ditindaklanjuti segera. Gue jelaskan kronologisnya dan dia menyarankan gue untuk tidak menyalakan alat elektronik apapun. Dan si penerima aduan mengasumsikan bahwa aliran listrik gue mati akibat kabel yang kendur di tiang listrik akibat petir2 satu hari sebelumnya.

Continue reading