Kenapa Saya Harus Takut pada Hujan, Tuhan????

pohon tumbang

Ini Repost dari Note FB 2 tahun lalu :

-foto diambil hanya sepekan pasca angin ribut di kota Bogor 1 Juni 2006.

-model : Tenee,mahasiswa pasca sarjana IPB. (seorang teman baik yang sempet malu2 waktu mau gue foto )

-lokasi : jl. kapt.muslihat bogor, depan DPRD, depan Budi Mulia Bogor

kekuasaan 4JJI akan alam benar – benar tidak teragukan. dengan jentikan jari-NYA, pohon amat besar ini bisa roboh dalam seketika. semoga ada pelajaran yang dapat dipetik juga peringatan yang dapat kita simak(terutama oleh diri sdri)..untuk selalu mengingat bahwa 4JJI Maha Kuasa akan sesuatu, dan hanya kepada-Nya lah kita berserah diri…….

Freedom Hypnosis Center menyatakan Phobia (atau fobia) adalah rasa takut yang berlebihan dan tidak wajar terhadap sesuatu obyek benda, situasi, atau kejadian tertentu, yang ditandai dengan keinginan untuk selalu menghindari sesuatu yang ditakuti itu. Perbedaan fobia dengan rasa takut biasa adalah obyek yang ditakuti oleh penderita fobia sebenarnya bukanlah obyek yang menakutkan bagi sebagian besar orang normal.

Diantara jenis – jenis fobia yang dikelompokan, gue mengidap fobia yang terhadap hujan (ombrophobia), petir (brontophobia), juga angin (Ancraophobia). sesuatu yang sudah lama gue rasakan tetapi sulit untuk gue atasi. Saat gue beranjak dewasa, mungkin juga sesaat cita – cita gue sebagai psikolog gak tercapai..ada waktu dimana gue menelusur jauh ke belakang masa lalu gue…kenapa gue mengidap ini?

Continue reading

Advertisements

Hujan Yes, Angin Ribut No

Hujan Angin

Selamat pagi, mari kita bercerita di Rabu Pagi ini. Beberapa hari yang lalu, duh kok saya lupa ya tepatnya kapan? Kamis kalo gak salah, terjadi hujan angin tiba – tiba bada magrib di sekitaran rumah saya di kota Bogor.

Suasana sore itu normal seperti biasanya, langit mulai mendung, aktivitas di mesjid sebelah mulai ramai karena orang – orang bersiap sholat Magrib berjamaah, lalu hujan turun beberapa saat dan gak lama dimulailah hujan angin yang cukup keras. Petir pun bersahutan.

Saat itu saya sedang berada di kamar dengan netbook kesayangan. Merasa diluar hujan menyeramkan, saya pun mulai mematikan netbook saya, mematikan TV dan mencabut kabel2nya, pergi ke ruang tengah mematikan modem saya, mematikan TV keluarga, dan mencabut kabel telepon. (hahaha lebay ya). Tapi ya seperti itulah.

Continue reading

Nengthree oh Nengthree

nengthree

Hola, selamat dini hari. Malem – malem gini (eh pagi) saya teringat dengan blog temen dunia maya saya si NengThree yang ternyata udah begitu lama gak saya kunjungi 😦

Saya pun meluncur ke sebuah blog yang alamatnya begitu saya hafal itu. Huaaaa banyak postingan yang terlewat, banyak misah misuh yang tak tertanggapi 😦 Malah sibuk di dunia lain.

Saya dan Nengthree sama – sama punya blog yang tidak kami publish secara umum seperti ini. Disana kami biasa menulis apa2 yang kami rasakan, dan saling berkunjung satu sama lain. Tapi ternyata saya makin kesini gak update blog saya yang misterius itu dan tidak juga mengunjungi blognya nengthree.

malam ini akan saya baca satu – satu dan saya komentari walau terlambat 😦

Nengthree ini satu dari sekian teman dunia maya saya, kami saling mengenal satu sama lain disuatu malam, di sebuah konfrens YM antara saya, donnyreza dan Hevi. Malam itulah Donny mengundang Nengthree ke percakapan kami. Selain ada Tri, malam itu juga ada Midhi. Sejak itulah saya dan tri saling mengenal.

Continue reading

AYO KITA EXPORT DATA & FOTO2 DARI FRIENdSTER

friendster

Akhir Bulan lalu atau tepatnya diawal bulan, di situs jejaring sosial sebelah (twitter) saya mendapatkan informasi cukup mengagetkan dari beberapa teman di timeline. Kabar yang beredar adalah Friendster (biasa kita singkat FS) akan dihapus, jadi sebelum tanggal 31 Mei tahun ini sebaiknya kita “menyelamatkan” file-file atau informasi-informasi yang ingin kita simpan dari jejaring yang beberapa tahun ini mulai kita tinggalkan (*lirik ke facebook). Saya pun menyempatkan mencari informasi walau sampai saat menulis ini gak 100% berani bilang mengerti sih 🙂

Jadi konon akibat kerasnya persaingan akan sosial media belakangan ini, seperti kita ketahui kalo dulu kita rajin main-main di Friendster dan sekarang beralih ke Facebook bahkan twitter ceritanya Friendster ini mengalami penurunan eksistensi penggunanya. Entah bagaimana mulanya akhirnya saat ini kepemilikan Friendster sudah berpindah tangan ke sebuah perusahaan Internet asal Malaysia yang membeli Friendster puluhan juta dollar.

Continue reading

Jajan Laksa Bogor

Laksa Bogor

Beberapa waktu lalu di twitter saya ikut obrolan dengan teman – teman di timeline tentang laksa Bogor. Bagaimana awal obrolannya saya agak lupa yang jelas berujung mention ke akun twitter saya menanyakan mengenai laksa Bogor.

Saya mengenal makanan ini sejak saya kecil. Ada seorang kakek-kakek yang jualan berkeliling memikul dagangan laksa dan saya seringkali membelinya dulu. Sekarang ini masih sesekali saya temui penjual laksa yang melalui rumah saya. Walau kemungkinan besar bukan kakek2 yang sama dengan penjual laksa semasa saya kecil. Pagi ini pedagang laksa itu kembali melintas, saya pun membelinya sambil mengambil beberapa gambar untuk melengkapi obrolan saya dengan teman – teman tempo hari. (padahal makanan di meja makan banyak dan baru saja selesai dihidangkan)

Kalo saya kembali intip ke dalam mangkuk yang cukup lama saya pandang – pandang tadi, dalam satu porsi laksa Bogor kita akan menemukan potongan ketupat, toge, sayur kemangi, bihun putih dan tentu saja oncom merah mentah. Semua bahan tadi dimasukan ke dalam satu mangkuk putih. Lalu disiram dengan air santan kekuningan beberapa kali lalu airnya ditumpahkan begitu seterusnya. Mungkin ini cara lain “merebus” nya agar bahan2 tadi matang. Lalu setelahnya dipindahkan ke mangkuk saya dan disiram kembali dengan kuah santan kuning yang sama.

Continue reading

Ulang Tahun Kali ini Berbeda

Birthday

Beberapa hari ini saya terserang senewen akut dan saya merasa itu diakibatkan oleh banyak hal.

Satu diantaranya adalah karena saya tau akan berulang tahun hari ini. Dan entah bagaimana rasanya sungguh gak karuan.

Gak seperti biasanya saya ulang tahun diwaktu – waktu lalu, perasaan tahun ini terasa amat berbeda dan pertama kali saya merasakannya.

Biasanya saya semangat menjelang ulang tahun. saya menikmati setiap perhatian dan ucapan selamat dari orang2 sekitar. Tapi tahun ini tidak seperti itu. Banyak sekali pertanyaan dan pemikiran saya pribadi yang menyerang diri saya sendiri. Sepanjang hari bertanya – tanya  apa saja yang belum saya capai. Sepanjang malam membanding-bandingkan apa saja seharusnya yang sudah dimiliki menurut ukuran ideal.

Continue reading

Udara Bersih Hak Siapa?

angkot Bogor

Jangan berfikir saya akan membahas mengenai polusi kemana – mana seperti asap2 pabrik, kendaraan bermotor, dan lain – lain. Kali ini saya hanya ingin membahas asap rokok.

Sebagai pengguna angkutan umum terutama di wilayah Kota Bogor, asap rokok rasanya sudah menjadi bagian dari sarana transportasi umum sehari – hari. Apa yang saya sampaikan ini bukan disimpulkan dari sekali dua kali mengalami, toh hampir setiap hari saya menggunakan jasa transportasi umum dan selama itu pula saya memperhatikan.

Sungguh ironi ketika kita naik ke sebuah angkutan umum yang dipintunya tertempel stiker kawasan bebas asap rokok dan tercantum pula disana peraturan dan sanksinya namun kita malah seperti masuk kotak berjalan yang dipenuhi asap. Seringkali ada penumpang laki – laki yang tidak cukup pengertian yang menumpang dan menyalakan rokoknya.Kadang tidak hanya satu, ada dua dengan penumpang yang duduk di samping supir. Lebih stresnya lagi pengemudinya juga merokok.

Continue reading