Namanya menjadi Indah

nama

nama

Nama, suatu tanda yang diberikan orang tua kepada kita. Entah di balik nama itu sebuah doa, sebutan penuh cinta, label ciri kita dilingkungan atau bahkan tanda bahwa kita bagian atau anggota suatu keluarga. Lepas dari jenis nama yang manapun nama lah yang menjadi ciri kita jika dibandingkan dengan manusia lain, melekat kuat seperti segala ciri2 tubuh yang kita miliki.

Saya penyuka nama – nama bagus, membayangkan bagaimana pemikiran orang tua seseorang memberikan nama itu ketika ia lahir. Saya penyuka nama – nama panjang dan unik dan berpikir mengapa nama saya begitu sederhananya jika dibandingkan nama mereka.

Lepas dari alasan mengapa sebuah nama disukai, ada faktor lain yang mampu melewati segala alasan khusus tadi. Bagaimana kita menyukai nama seseorang, bagaimana sebuah nama menjadi tampak indah. Bahkan sebuah nama yang begitu sederhana menjadi amat menarik hati ketika setiap hurufnya dituliskan seseorang. Sebuah nama yang menjadi tahta seorang manusia bisa menjadi amat memiliki magnet bahkan ketika nama itu terlintas tanpa kita harapkan. Dan ketika kita merasakan semua itu, terkadang berfikir apakah yang menyebabkan itu adalah cinta?

Semua yang pernah merasakan cinta pasti tau rasanya bergetar melihat nama seseorang muncul menjadi pengirim sms di ponsel kita, tertulis di layar ketika ada tanda sebuah panggilan telepon masuk, bahkan ketika namanya diucapkan oleh orang lain. Sesekali kita melihat namanya berada dalam suatu urutan daftar nama, ditengah suatu tulisan. Rasanya terkadang sama, terasa hangat. Menyenangkan bagai bertemu si pemilik nama itu. Rasa cinta membuat sebuah nama menjadi tampak memiliki kekuatan magis. Menarik diri kita ke sebuah perasaan aneh. Semua hanya dengan melihat namanya juga ketika nama tersebut diucapkan.

hm, saya sepertinya sedang merasakan hal itu ..ada sebuah nama yang mendadak menjadi tampak magis. Seakan saya ingin selalu menuliskannya panjang – panjang. Seakan saya ingin selalu mengucapkannya sesering yang saya mampu. Tulisan dan ucapan yang membuat hati saya tampak menyala – nyala.

Dan inikah yang disebut cinta? semoga bukan…(hahaha…malas sekali)

15 thoughts on “Namanya menjadi Indah

  1. gue ngerasain hal yang sama juga, tapi kok nama dia kebanyakan jadi nama cewek ya? hihihi … sama kemaren pas ngerumpi bakar ikan sama temen, eh-eh, nama dia kesebut.😀

  2. Yes, darlink … banyak kok! gue paling deg-degan kalau lihat angka di inbox … uuh, bukanya selalu tegang. berharap nama itu yang muncul. makanya, lebih enak buka fb di hape juga ya. langsung ada namanya, dan itu terlihat indah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s