racauan si kurang tidur

kurang tidur

Hey, lama rasanya saya gk ngaku dalam kondisi kurang tidur. Belakangan emang rada menurun ini kemampuan tidur paginya. Paling kuat juga jam 12 malem udah tepar. Deket2 ke liburan paling ampe jam 1 atau jam setengah 2 malem.

Dulu, belajar saat SMA (sungguh, walaupun hasilnya her saya pun belajar) saya bisa belajar hingga jam 1. Ketika di kuliah saya bisa belajar hingga jam 4 pagi. lalu jam 6 meluncur ke kampus hingga sore hari. Saat lulus, khususnya ketika keranjingan drama korea bahkan saya pernah tidak tidur sama sekali. menonton DVD mulai dari jam 10 malam hingga pukul setengah 12 siang (istirahat hanya sholat subuh). Tapi belakangan ini gk tahan lagi tuh  gitu – gituan.

Bener kata bung Roma Irama, jangan begadang kalo memang gk ada artinya. hihi. Tapi dulu ketika kuliah, karena saya salah satu penganut mahasiswi “sistem kebut semalem” (belajar hanya 1 malam sebelum ujian untuk seluruh bahan) saya pun ikut2an begadang. Temen butuh 4 gelas kopi untuk bertahan hingga pagi, saya yang gak suka kopi akhirnya ikut mencoba juga namun cukuplah kopi mix aja.

Continue reading