NONTON SAN ANDREAS (#NULISRANDOM2015 – 3)

Amerika Jago bohong

Celoteh mamah saya sambil kami antri di toilet wanita sesaat setelah keluar dari bioskop. Sore itu kami berdua memilih film San Andreas untuk kami tonton.

Bohong gimana? Memangnya gempa bumi dan porak porandanya bumi karena bencana kayak tadi itu mustahil?

Saya menyahutimsambil meringis nahan pipis. Masih 1 orang lagi di depan saya yang mengantri di toilet yang sama.

Saya :”bukannya kiamat akan jauh lebih dahsyat? Katanya semua udah kayak anai2 berterbangan ”
Mamah :” bukan… Bukan itu. Itu loh tadi si para pemerannya bisa mulus aja gitu selamat sementara yang lain hancur”

Obrolan pun terhenti sesaat karena tiba waktunya masuk ke toilet. Mamah saya barangkali benar.. Di bencana alam kayak gitu kayaknya terlalu happy ending kalo pemeran utamanya Selamat semua. Tapi namanya film, gak seru amat kalo peran utamanya mati semua. Lagi pula di kejadian nyata saat ada bencana serupa selain kiamat saya percaya pasti ada satu dua yang bernasib mujur.

San Andreas sejenis film 2012 yang mempertontonkan luluh lantaknya bumi akibat bencana alam. Jika 2012 kehancuran itu rata di sepenjuru dunia, San Andreas mengisahkan kehancuran lokal sekitar San Francisco oleh gempa bumi akibat patahan yang lokasinya mereka sendiri baru sadari. Diawali oleh gempa2 kecil yang menarik perhatiin para ahli, belum selesai diteliti gempa selanjutnya yang sangat besar terjadi. Namun gempa besar itu bukan menjadi gempa yang terakhir. Gempa yang menghancurkan bendungan itu disusul gempa lain yang lebih besar di tempat lain.

Sepanjang film kita disuguhi katakanlah simulasi kalo bencana beneran dateng tuh kayak gitu. Hebat memang kalo orang barat sana bikin film. Udah kayak beneran. Fantasi akan kejadiannya juga detil. Lewat film macam ini juga akhirnya kita tau tsunami dateng tuh kayak apa. Ngeri ya segitu tuh mungkin kata Allah cuma sentilan kecil. Kiamat kubronya kayak apa ya?

Nonton sepanjang film selain terus2an inget kebesaran Allah, saya juga diyakinkan dalam situasi apapun selain doa dan kehendak Sang Pencipta, pengetahuan dan ilmu lah yang akan senantiasa mengiringi kita mencari solusi dalam berbagi situasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s