Girls Day Out 2 (hummingbird)

Weekend kali ini sesuai rencana yang didegungkan jauh-jauh hari sebelumnya, gue dan tiga temen gue menghabiskan waktu di kota Bandung. Dari jauh hari tiket kereta pulang udah dibeli (kereta rute Bandung  – Gambir), beberapa hari sebelum keberangkatan tempat menginap udah dipesan bahkan dibayar penuh. Jadi seriweuh dan seletih apapun hari Jumatnya, sepadat apapun tugas yang nunggu, kami akan tetep berangkat.

Sabtu pagi gue berangkat dengan riweuh dari kota Bogor. Ditunggu supir travel di kawasan Botani…gue,anti ama devi tiba dengan kerepotannya sendiri-sendiri. Baru packing lah, kurang tidur lah, capek karena pulang kerja malem banget semalemnya lah. Tapi beruntung seengaknya dari jadwal pagi jam 7.00, pagi itu jam 7.08 travel yang pake mobil vios dan ngangkut penumpang tiga orang ini udah meluncur ke tol. Dan tiba di Bandung dengan lancar, walau pak Budiman sang driver kami tinggal tidur sepanjang perjalanan.

Sesuai rencana yang berkembang, Amy gak pergi bareng kita karena mesti ngawal ayah ibunya yang juga akan ke Bandung pagi itu. Dan pagi itu Amy dan keluarganya 20 km jauh di belakang kita. Walhasil kami bertiga yang lebih dulu nyampe Bandung. Masih ada beberapa jam untuk bisa cek in ke Hummingbird guesthouse sebenernya, tapi karena malam sebelumnya kamar yang kami pesen gak dipake, jam 10.20 pun kami boleh cek in. Hoho.. guesthouse rekomendasi Wulan temen kantor gue ini sepertinya beneran bisa diandalkan.

Sementara gue ngisi data diri gue di meja resepsionis, gue rasa 2 temen gue liatin table berisi cemalan cemilin ini ( gue juga deng). Sederhana, tapi tampak manis dan berasa disambut hangat begitu hahaha. Kami pun segera ke lantai 2 menuju  kamar yang udah dipesenin Amy dan gak lupa ngembat cemilan cemilin ini pake wadah kertas yang disediain.

Hummingbird guesthouse ada di jl.Progo Kota Bandung. Guest house yang hanya punya 8 kamar ini posisinya tepat di belakang hummingbird eatery. Kesan pertama masuk guesthouse adalah tempatnya bersih dan tertata apik banget. Harganya juga masih masuk diakal. Milih tempat nginep ini sempet alot diskusinya. Gue yang paling keukeuh pengen icip nginep disini setelah gak kebagian kamar akhir Desember lalu, tapi tiga temen lain sebenernya pengen pilih hotel. sebutan guesthouse terdengar kecil, bangunan lama dan spooky dan gue pun jadi kepikiran iya juga ya huhuhu. Beruntung akhirnya bertahan untuk milih disini, ternyata aslinya jauh dari yang kita takutkan. Selain bersih, pelayanannya hangat, lokasi mereka yang super strategis, kita juga dapet diskon dari harga asli karena saat pemesanan kita bayar full. Eh dapet kertas diskonan juga untuk makan di hummingbird eatery yang notabene tinggal lompat dari kamar. Thank u Kak Wulan yang udah rekomendasiin tempat ini.

………….nulisnya diseling sholat subuh dulu yak, terus pegel juga nulis sambil duduk2 di WC gini (kebiasaan banget gue ngeblog di WC) ……….

Ini penampakan teras dan balkon hummingbird guesthouse di depan kamar semua lantai. Nyaman untuk ngobrol walau ya saking terbatasnya jumlah kamar artinya kita juga jangan terlalu bikin gaduh karena apa2 akan berpotensi ganggu tamu lain, dan hummingbird punya aturan ketat untuk ini sehingga mereka bisa memastikan seluruh tamu termasuk kita bisa nyaman dan gak terganggu. Beruntung waktu gosip time malem di teras tamu lain masih pada di luar kayaknya jalan2.

Gak salah milih jl progo jadi lokasi tempat nginep, ini jalan yang deket2an ama jl Riau dan jl Banda,dll berjejeran FO dan tempat jajan. Di jl Progonya sendiri aja banyak pilihan tempat makan jadi gak melulu mesti makan di hummingbird eatery. Dan liat beberapa tempat lagi dibangun,kayaknya ke depan akan makin rame aja ini tempat. Sayang karena waktu dan daya tampung perut perjalanan kali ini gak memungkinkan untuk icip semua gempat. Ah asal lu dah cicip mie kocok di perempatan jl Banda juga udah oke dah.

Perut makin sore makin malem makin gak jelas karena isinya segala rupa. Sore  setelah istirahat di kamar ngilangin sakit kepala yang mendera dan setelah amy kemudian bergabung ke kita jalan2 dilanjutkan sehabis magrib. Keluar masuk FO, beli ini itu, muter2 walau kemudian gerimis, tapi over all kita asik2 aja ngider dan sesekali cekikikan entah ngetawain apa aja. Jalan2 malem ditutup dengan nenggak bajigur dan bandrek hj. Maemunah di daerah cisangkuy. Ini warung bajigur milik keluarganya teh uwie n Vita turun temurun dari neneknya. Berjodoh dalam kunjungan dadakan kesana ketemu teh uwie dan disamperin vitanya. Lebih beruntung lagi dapet tebengan pulang ke guesthouse karena kemudian hujan makin deras aja. ( thank u jang san di dan vita)

Waktu mulai nunjukin ke angka jam 11 malem, dengan perut yang penuh dan kaki pegel kita ngobrol2 dulu di teras balkon depan kamar. Dari mulai ngomongin orang, ceritain kelakuan diri sendiri, ngunyah, ampe bahas mau kemana dan makan apa besok pagi. Dan seperti halnya cinderella, tengah malem semua memutuskan untuk tidur dan berharap kekhawatiran2 spooky gak kejadian dan emang gak spooky. Asik banget neh guesthouse.

Saking capeknya ini badan, gue langsung terlelap saat beres sholat isya dan bersihin badan. Tau2 kebangun jam 3 pagi kayak gini. Haduuuh jadi kepikiran hal-hal horor pan yak. Tiba2 perut gue mules pengen ke wc, udah berusaha merem lagi tapi mules makin mendera. Dengan berlindung dan berserah kepada Allah gue pun berani2in ke wc (sambil bawa tablet gue dan ngoceh di blog kayak gini biar gak fokus ama rasa takut)

Abis buang hajat tetiba perut lapar. Gue pun ngoreh2 cemilan cemilin sambil bikin teh panas dan ngobrol ama Devi di teras depan kamar. Jam 7 lewat dikit setelah amy dan anti siap kita ke hummingbird eatery untuk nikmatin jatah makan pagi. Menu sarapan eatery khusus tamu guesthouse gak sebanyak menu tamu umum lainnya tapi selalu menyenangkan duduk2 di hummingbird eatery nikmatin menu2 mereka. Kita berempat pun puas dengan menu sarapan pagi yang kita pilih.

Beres sarapan lanjut jalan pagi ke taman lansia janjian ama teh uwie yang mau bawain surabi. Kayaknya gue dkk tepat deh pilih tempat nginep karena bisa kesana kesini jalan kaki. Sebenernya sih pengen juga ke CFD tapi liat waktu yang sempit dan gerimis pula akhirnya setelah chit chat dikit ama teh uwie sambil nemenin amy ngopi di Java Preanger, kita kembali ke guesthouse untuk packing, mandi dan siap2 cek out.

Jalan2 weekend kali ini memuaskan deh karena selain makanan yang enak, tempat nginepnya asik, temen jalan pun seru. Cek out gak bikin kita balik ke Bogor buru2. Berhubung tiket kereta kita untuk jam 4 sore, siang itu kita masih nyempetin makan siang di puyuh rawit, cari2 sendal, beli tahu susu, sosis bakar, otak2, cookies,dll. Bakal cekikikan kalo inget gambreng dan rempongnya jalan siang sambil hujan2an detik2 terakhir mau pulang. Hujan deras banget sementara kita makan siang di puyuh rawit. Amy panik gak mau sepatunya basah, jadi kudu nemenin dia cari2 sendal dan dapetlah di salah satu toko. Belum lagi nyari sosis bakar n tahu susu idamannya si devi. Sementara waktu makin sempit, kita nelp gusthouse untuk siapin taksi dan ngabarin bentar lagi kami balik (padahal masih agak jauh).

Mulai panik, dah 14.30 aja. biar gak boros waktu amy dan anti ke guest house duluan karena ada cake yang pengen mereka beli. Gue pun pergi ningalin Devi di tempat sosis bakar nunggu pesenan, kemudian gue beli tahu susu. Daripada mules ngitung detik ampe tahu itu mateng digoreng, gue melipir bentar beli otak-otak kepengenannya si Amy. Lalu jalan terburu-buru ama si Devi menuju guest house.

Sampe guesthouse taksi udah ready diparkiran, dan biar bapaknya gak merengut nungguin kita yang masih mau pipis, antri bayar cake and bawai barang2 kita minta argo taksi dinyalain. Alhamdulillah kagak telat ke stasiun. Perjalanan kali ini pun lancar sampe akhirnya kita semua sampe di Gambir Jakarta dan bubar jalan. Capek, rempong ama bawaan tapi seru dan keketawaan mulu di kereta. Sampe akhirnya jam 7 malem kita sampe stasiun Gambir. Amy dijemput temen kantor karena ada pekerjaan ke sukabumi, Anti kembali ke kost-an dan segera buka laptop nerusin kerjaan deadilne dia yang belum kelar, sementara itu gue dan Devi lanjut naik bajaj ke stasiun Gondangdia dan nyambung CL ke stasiun Bogor.

Thank u Amy, Devi, Anti untuk weekend ini. Sampe ketemu di jalan2 selanjutnya. Menyenangkan berbagi weekend dengan kalian.

5 thoughts on “Girls Day Out 2 (hummingbird)