Good Food – Good Friends – Good Times

Hummingbird - Progo

Hummingbird – Progo

Melanjutkan keluhan gue sebelumnya yang ngira di hari libur gue akan manyun tergeletak aja rebahan di kasur karena sakit, cerita berujung ke berlanjutnya liburan gue hoho dan gue kembali ke Bandung.

Jumat pagi gue memenuhi arahan dokter untuk cek darah lagi mantau trombosit gue, memastikan gak turun. hasil tes nunjukin kalo trombosit gue normal. Hal ini mengindikasikan kalo gue baik – baik aja.

Girang gue pun dari RS langsung ke XXI Botani ama sepupu untuk nonton Film Pendekar Tongkat Emas. Cerita berkembang kemudian yang akhirnya gue berangkat ke Bandung subuh keesokan harinya dan janjian ama temen di sana.

Ada tempat makan yang ingin gue tuju dan cicip menunya, mengentaskan penasaran minggu sebelumnya yang batal ke Hummingbird karena Bandung hujan dan besoknya gue panas meriang dan pulang ke Bogor.

Jam 9 pagi gue udah sampe kota Bandung dan karena belum waktunya cek in ke hotel (gue sengaja gak mampir ke saudara karena misi ke Bandung kali ini beneran pengen santai sendiri), setelah dianter supir travel ke hotel gue cuma nyimpen tas lalu pergi ngangkot ke tukang bubur ayam langganan gue tiap ke bandung. trus mampir ke Martha Tilaar deket situ pijet dan hair spa (ini gue niat banget pengen liburan hohoho)

2014-12-27 11.43.51lumayan itung2 numpang mandi karena gue belum sempet mandi tadi subuh waktu berangkat dari Bogor. yah walau kudu ngeluarin kocek lebih dalam tapi gimana pun ada kepuasan layanan, ada harga. baiklah.

Selesai dari martha tilaar ada temen lain yang jemput gue. Setelah menyelesaikan urusan cek in dan nyimpen tas, sore itu juga gue meluncur ke Hummingbird Eatery yang ada di kawasan jl Progo Bandung. seorang temen lain merekomendasikan tempat ini minggu sebelumnya dan gue mau menjajalnya langsung sore itu juga tanpa menunda-nunda.

Kawasan jalan Progo dipenuhi oleh beberapa resto yang antar restonya bisa kita jangkau hanya dengan jalan kaki aja. nah Hummingbird ada di antara jejeran resto – resto tersebut. Walau gak keliatan luas dan terasa sesak oleh parkiran mobil maupun motor, gue dan temen gue kemudian masuk ke kawasan restonya dengan estimasi dan harapan yang positif. ah yang penting gak penasaran *_*

ini dia penampakan restonya (beberapa foto di bawah gue ambil dari hummingbird-eatery.com karena foto di HP gue gak gitu bagus)

Hummingbird tampak depan ( foto : hummingbird-eatery.com)

Hummingbird tampak depan ( foto : hummingbird-eatery.com)

slide-2

Hummingbird tampak dari parkiran (foto : hummingbird-eatery.com)

slide-4

Hummingbird interior non smoking area (foto : hummingbird-eatery.com)

Wah suasananya sesuai dengan yang gue bayangkan di postingan gue sebelumnya disini. Dan sesuai rencana gue kesana sore hari menjelang petang di suasana sehabis hujan. hohoho ini gue kayak orang kabur main dan kegirangan aja deh. thanks yang udah rekomendasiin dan thanks juga yang udah nemenin gue makan sore itu.

Hummingbird smoking area

Hummingbird smoking area

Gue ama temen milih di smoking area dengan pertimbangan emang pengen nikmatin suasana sore habis hujan dan suasana petang berlampu temaram – temaram gitu. dan pas kita datang suasana di area itu masih lengang jadi gak gitu khawatir bakal banyak yang merokok. dan kemudian adalah keseruan memilih menu. seru, karena selain perlu mentranslate sendiri menu2 berbahasa inggris itu gue yang visual ini mesti bayangin sendiri macam apa penampakan menu-menu itu saat tersaji.

Yah setelah beberapa saat mengernyitkan dahi akhirnya gue dan temen gue milih beberapa menu untuk dicoba. dan pilihan kami adalah…. :

Daftar Menu

Daftar Menu

Hot English Breakfast

Hot English Breakfast

Hot Chocolate Hazelnut

Hot Chocolate Hazelnut

Mama's Chicken Cheese - Sandwich

Mama’s Chicken Cheese – Sandwich

Volcano Tuna - Pasta

Volcano Tuna – Pasta

Rosemary Roasted Chicken

Rosemary Roasted Chicken

Pulang dari hummingbird yang gue pikirin adalah hoho imajinasi gue duduk ngobrol ama temen di suatu sore habis hujan di suasana santai hangat dan berlampu kuning temaram sedikit banyak terpenuhi. Pikiran lainnya adalah next time harus ajak temen2 lain (temen2 cewek) 4 – 5 orang untuk ngeksplore menu yang lain dan tentu aja yang terutama adalah duduk disana bercakap – cakap chit chat ngobrolin hal2 ringan yang seru sambil nikmatin makanan lezat dan tentu suasana sore hari selepas hujan (teuteup ini mesti sore dan mesti habis hujan, hooh)

Cocok banget neh tempat makan punya tagline – Good Food, Good Friends, Good Times. next time gue akan kesana lagi ajak temen2 asik gue untuk nikmatin makanan dan ngabisin waktu seru (moga pas kesana gak lagi mati lampu… )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s