Akhir Tahun, Hujan dan Sore

Apa yang paling gue bayangkan saat ini dan pengen banget gue wujudkan adalah duduk – duduk santai di sore hari di suatu tempat yang nyaman dan santai. Entah itu hanya duduk dengan seseorang yang dekat dengan gue, menyeruput minuman dari gelas besar atau minuman hangat di cangkir keramik yang antik atau berkumpul dengan 4 – 5 orang kawan lalu berbincang sampai tergelak menertawakan sesuatu.

Suasana akhir tahun seperti ini rasanya jadi moment yang pas karena Desember adalah bulannya hujan, dan hujan selalu mampu menyemarakan sore hari dan menentramkan petang (cat : hujannya bukan hujan dar der dor yak…). Duduk di suatu resto dengan kaca jendela yang menjulang dan basah, ngobrol di meja kayu di pojokan sambil liat suasana hujan di luar. Saling bercerita panjang lebar,bertukar rahasia atau duduk berduaan sama – sama diam dan sibuk membaca buku masing – masing. Suasananya disempurnakan oleh lagu – lagu yang nyaman di telinga. lagu – lagu easy listening yang bikin ritme waktu tidak tergesa dan waktu dibuat berputar lambat.

Bogor sebetulnya kota yang cocok untuk itu. secara teman gue bertebaran di kota ini. Tapi Bogor juga tempat dimana gangguan mudah muncul. Pekerjaan misalnya. Weekend kemarin gue berkunjung ke Kota Bandung menemui sanak saudara. Bandung yang juga sedang rajin diguyur hujan pada sore hari sepertinya kota yang cocok untuk mewujudkan keinginan – keinginan tadi. Apalagi wisata kuliner Bandung bertebaran dimana – mana. Kota Bandung kota yang ramai namun tak kehilangan kesan tuanya. Pohon – pohon besar dan tua yang terguyur hujan lalu jendela – jendela yang terang oleh lampu – lampu temaram pasti tempat yang menyenangkan untuk duduk di sore hari.

Barangkali suasana yang gue khayalin ini adalah buah dari film – film liburan dan natal yang suka gue tonton. di film – film jenis itu Desember yang identik dengan dingin atau salju selalu digambarkan sebagai bulan yang sibuk namun setiap orang berusaha untuk tetap berkumpul di suatu malam atau sore entah dengan kawan – kawan ataupun keluarga. duduk bersama di meja makan dengan makanan yang melimpah, masuk ke ruangan lalu melepaskan jaketnya yang basah dari luar lalu sekumpulan orang yang awalnya begitu sibuk itu berbincang kesana kemari dan menertawakan sesuatu lalu berpisah kembali setelah saling merangkul dan berpelukan.

Gue bener – bener lagi butuh suasana itu. 2014 ini adalah tahun yang cukup  meletihkan. Tahun ini gue awali dengan keribetan klarifikasi test urine, zona nyaman yang “dipaksa” geser dengan bergantinya profesi dari pengajar yang waktunya fleksibel ke pegawai pemerintah dengan jam kerja yang baku. 21 hari diklat prajabatan dengan semua kegiatan belajar, baris, olahraga semua hal – hal yang mesti disiplin, perjalanan keluar daerah dengan kantor (gue gak suka perjalanan jauh tapi menolak tidak ada dalam opsi untuk kali ini), jam ngajar yang menggila. 2014 tahun adaptasi.

Namun gak bisa dipungkiri banyak rahmat Allah turun di tahun ini yang mesti gue syukuri. Allah memberi banyak rizki dan kemudahan di tahun ini dan gak baik kalo gue gak mensyukurinya. pekerjaan baru, murid yang banyak, kawan – kawan baru maupun peluang – peluang. Yang disesali adalah sempitnya waktu untuk menjaga silaturahim dengan kawan – kawan baik. berkumpul makan bersama dan ngobrol kesana kemari menjadi hal sulit untuk diwujudkan karena seringkali tanggung jawab pekerjaan menghalangi itu.

Masih ada beberapa waktu lagi sampai tahun ini berganti, berharap keinginan gue bisa terpenuhi dan khayalan juga suasana dalam bayangan gue tadi bisa terwujud. entah apa akan sama jika dilakukan di Januari. Mari menunggu, teman mana yang bisa membantu mewujudkannya. sementara di whatsapp diskusi kapan ketemu masih dirundingkan. dan tet tot.. mastiin waktu yang sama – sama bisa juga tidak mudah. hiks… *_*

One thought on “Akhir Tahun, Hujan dan Sore

  1. Pingback: Good Food – Good Friends – Good Times | Akuiniobenk's Blog

Leave a Reply

