Nyanyian Kawan

Beberapa hari ini bersuasana hati sendu saya lebih banyak memutar lagu – lagu dari HP saya saat saya sendirian atau saat di angkutan umum. Terkadang saya memutar lagu secara random, terkadang saya memutar lagu  yang sama lebih dari belasan kali sampai telinga saya bosan. Lumayan daripada melamun mending nyumpel telinga saya dengan lagu.

Berada di suatu lokasi di sebuah angkot, dengan menggunakan earphone saya memutar lagu – lagu secara random. Sesekali saya dikagetkan dengan munculnya lagu yang gak biasa dan terdengar “aneh”. Ya muncul suara – suara nyanyian kawan – kawan saya yang tersimpan di HP. File – file lagu ini pasti produk dari kegiatan chit chat di whatsapp dengan temen – temen tersebut.

Galau – galau pun saya tak kuasa untuk tak tersenyum geli dengerin lagi tanpa sengaja suara – suara mereka. Ya di whatsapp saya memang suka mengobrol di beberapa grup dengan teman – teman tertentu. Di sela – sela obrolan entah gimana ceritanya kami suka saling kirim rekaman suara kami nyanyi sendiri di tempat masing – masing. Kadang mereka serius nyanyinya, kadang canda2an, atau kadang juga memilih lagu yang gak umum seperti lagu di iklan keluarga Berencana, Pemilihan umut, etc.

Saya jadi ingat ada waktu – waktu dimana kami mengobrolkan  banyak hal. Dari hal serius sampe hal tetek bengek gak penting. Ada masanya waktu begitu luang untuk melakukan hal tersebut, dulu. Berbincang di whatsapp dengan beberapa teman dalam grup terasa seperti duduk bersama di sebuah ruang keluarga dan mengobrolkan apapun.

Kadang kami meributkan isi timeline twitter, kadang membicaraan headline berita yang hits hari itu, kadang berbincang secara pribadi ngocehin orang dan yang gak ketinggalan adalah sesi curhat. Denger rekaman – rekaman nyanyian kawan – kawan tadi bikin kangen masa – masa itu. masa dimana ngobrol di WA hapening banget. Grup ini dan grup itu terasa seru dan nyaris tiap waktu bunyi.

Sayang makin kesini ritme mengobrolnya gak sama lagi. Bagaimana pun sesama kami memiliki aktivitasnya sendiri – sendiri. Sekarang ngobrol pun sesekali dan itu pun bisa dengan cepat terhenti. Bandingkan dengan dulu bisa sampe larut malam dan sudah mulai kembali saat mata melek di pagi hari. Rasanya gak pernah benar – benar sendirian.

Malem ini sebelum tidur, mari mendengarkan sekali lagi suara – suara mereka menyanyi. @hertotoeko, @el_piji @komeng @jafrane @indrapr dan tentunya suara gue juga sendiri *_*

Leave a Reply

