SK CPNS

image

Setelah ditunggu beberapa lama akhirnya datang juga itu kabar kapan rombongan gue dan temen2 yang lulus penerimaan test CPNS Desember lalu bakal dikasih SK CPNSnya. Setelah diundur beberapa kali karena kendala teknis pengurusan NIPnya di pusat sana katanya akhirnya selasa 11 februari 2014 SK itu diberikan.

Berseragam korpri, bercelana biru dongker, bersepatu item gue melaju ke pemda cibinong sesuai undangan. Gak tau jelas dimana lokasi gedung tempat acara digelar. Dengan modal petunjuk ke kantor bupati dan ojek setempat yang khatam jalan lokasi dengan mudah gue temukan.


Di parkiran gedung udah ada beberapa CPNS berkorpri lain. Setelah sapa beberapa yang udah dikenal, kenalan lagi ama beberapa kenalan baru trus foto2 deh. Tipikal banget ya cewe2…

Sekitar jam 8 acara di mulai. Bayangin setelah belasan tahun udah gak pernah upacara bendera rasanya itu kali pertama lagi gue nyanyi lagu Indonesiaa Raya. 3x lagi. 2 pas gladi resik, 1 pas acara. Hohoho walau nyanyi lantang tapi horor juga lidah keselip lirik yang salah. Bisa berabe deh..

Lega penyerahan SK akhirnya digelar gak bertahan lama, toh akhirnya semua mulai mules waktu tau sesaat lagi akan tau ditugaskan kemana masing2. Itu para CPNS yang awal2nya tampak gak khawatir mulai resah pas dikasih liat peta kabupaten Bogor. Hohoho gue juga sih.

Yah kaki udah melangkah gini ya, takut dan cemas apapun juga wajar karena banyak ketidaktahuan di depan akan kayak apa. Doanya cuma semoga dikasih keberanian jalanin hal2 baru, dikasih kelancaran mempelajari hal baru. Udah deh doa segitu aja, gak berani doa2 yang lebih tendensius *_*

Tetooooot! SK di tangan panitia pun kasih tau kalo gue ditugaskan di xxxxx kabupaten Bogor. Kata mereka jauh dari situ. Iya sih pak jauh kalo dari pemda cibinong, tapi kalo dari rumah saya mah di Bogor Kota ya deket. Fiuuuh, alhamdulillah.

Yah inilah chapter baru kehidupan. Diterimanya SK di depan mata gue adalah hadirnya pekerjaan baru. Kudu mulai kerja maksudnya. semoga gue beradaptasi dengan mudah terhadap apapun yang ada di depan.

Ya Allah, mudahkan segala sesuatunya. Ringankan segala langkah. Saya berkhusnudzon dengan segala ketentuan Illahi. Jaga saya dari mulai langkah pertama ini sampai nanti pada saat waktunya berakhir. Amin.

Rasa terimakasih untuk :
1. Bu Susi BKPP kab Bogor
2. Pak Rusli BKPP Kab Bogor
3. Seluruh panitia dari BKPP yang ramah2
4. Tukang jahit baru gue yang keren banget jahit celana gue. Enakeun euy. Akhirnya nemu juga yang cocok jahitin celana.

6 thoughts on “SK CPNS

  1. Assalamu’alaikum A.. Perkenalkan nama saya Lina.. Aa, sudah dapt SK yg d kabupaten bogor?? Itu test CPNS yg kapan?? Soalnya saya sudah memiliki NIP tapi SK saya blum kterima.. Terimakasih A sebelumnya..🙂

  2. Assalammualaikum teh mo tnya. Sejak selesai pemberkasan, apa langsung masuk kerja sebagai cpns? Ato nunggu lagi? Kalo nunggu lagi, brp lama nunggunya?
    Terima kasih

Leave a Reply

