Menganalisa Tulisan Tangan

Hari Selasa lalu tepatnya pas libur hari nyepi, 12 Maret 2013 saya mengikuti satu sesi yang ditawarkan oleh Deborah Dewi (Graphologist Indonesia – akun twitter @deborahdewi) untuk mengikuti analisa tulisan tangan. Berhubung saya memenuhi syarat untuk dapat ikut serta yaitu berusia 25 – 35 tahun dan pengguna salah satu merk smartphone saya pun mengajukan diri dengan mengirim email.

Tak lama email pun berbalas dengan datangnya sebuah form isian yang satu diantaranya adalah kolom dimana kita harus menulikan tulisan tangan kita. Saya pun melengkapi form tersebut dan mengirimkannya kembali hingga saya akhirnya mendapatkan konfirmasi salah satu seat dalam sesi itu adalah milik saya.

Lokasi acara awalnya di kawasan Sudirman Jakarta namun kemudian berpindah lokasi ke kawasan Kebon Sirih. Wah padahal saya udah memastikan rute saya jika harus ke Sudirman. Malam itu juga saya mencari tau lagi lokasi pertemuan yang di kebon sirih. Googling, chat dengan teman, tanya-tanya sekretarisnya Deborah Dewi,etc. karena tampaknya mudah dijangkau saya pun memutuskan untuk datang (ya datang laaah,kan udah booking seat).

Esok harinya setelah selesai mengajar saya bersiap ke stasiun Bogor. Membeli selembar tiket commuter line ke arah Jakarta Kota. Stasiun kereta di tanggal merah tampak sedikit keretanya. Penumpang ramai kebanyakan ibu2, anak-anak dan keluarga. 1 jam menanti kereta saya pun ketar -ketir saat kereta baru berangkat pukul 12.32. Berharap cukup waktu dan tidak terlambat tiba dilokasi.

Deg2an jam 13.30 masih ada di sekitar pasar minggu. Tapi ternyata saya tiba di stasiun gondangdia pukul 13.50. Saya pun bergegas memanggil ojek, ini opsi yang saya pilih. Sekalipun konon dekat dan bisa jalan kaki tapi waktu begitu mepet.

Hanya 2 kali berbelok dari stasiun gondangdia, saya pun tiba di jalan Kebon Sirih. Ojek menyusuri jalan mencari Penang Distro Kebon Sirin No.59. Aaah ternyata saya tiba juga di lokasi. Maklum sempat cemas karena berangkat sendirian tanpa tau jalan.

13.55 saya sudah di depan lift dan kemudian bergabung dengan peserta lain. Menunggu sekejap kami pun akhirnya bertemu dengan Deborah Dewi. Dan Mbak Debo ini mengenali saya sebagai follower lama sejak dia mulai twitteran.

Ya sih, sebelumnya saya emang suka graphologi. Kemudian di twitter menemukan seseorang yang berkutat di bidang itu tentu saja saya tertarik memfollow akun tersebut. Bahkan saya pernah juga sebenernya dianalisis melalui twitter dan email.

Setelah berbincang mengenai gadget yang kami pakai sesekali diselingi oleh analisa tulisan tangan kami satu per satu oleh mbak Debi, sesi penutup adalah sesi privat sendiri-sendiri peserta berbincang dan bertanya mengenaik tulisan tangannya masing-masing.

Acara yang selesai menjelang pukul 17.00 itu lumayan bikin pikiran segar. Saya udah lama tidak merasakan melakukan sesuatu yang lain dari biasanya, pergi ke suatu tempat asing sendirian, bertemu dengan orang asing dan mengurusi hal yang diluar rutinitas.

Saya pun pulang dengan menumpang taksi salah satu peserta lain dan turun di stasiun Cikini (gak balik ke gondangdia karena searah pulang peserta lain, taksi akan melewati Cikini dan Manggarai).

Sore itu pun saya pulang kembali ke Bogor dan perjalanan lancar sore itu mengantarkan saya tiba di Stasiun Bogor pukul 18.25. hari yang menyenangkan. Acara yang menarik, perjalanan yang lancar dan spontanitas yang menyegarkan. Sepertinya saya akan mencoba lagi kegiatan2 serupa.

11 thoughts on “Menganalisa Tulisan Tangan

• Iya emg kontributor intisari. Nanti sesi diskusi saya ama dia jg akan muncul di intisari selanjutnya entah edisi mana. Semacam gitu. Baca karakter. Mkn mirip kayak analisa sidik jari. Cm beda media aja. Kali.. gk jelas jg haha