Beli Tanaman Anggrek di Pameran Botani Square Bogor

image

Kemarin malam saya menyambangi Botani Square salah satu mall di kota tempat saya tinggal, Kota Bogor. Melewati parkiran dari sisi kanan saya mendapati ada pameran tanaman di lahan parkiran. Pameran serupa bukan kali ini saja di selenggarakan. Saya pun melihat-lihat. Dan kemudian saya menemukan gerai anggrek.

Wah semaput deh liat corak dan warna anggreknya yang beragam. Beberapa corak dan warna jarang saya temui di tempat-tempat penjual tanamaan yang saya biasa kunjungi. Semaput ingin adopsi semuaaaaa…. Selain corak dan warna yang beragam, harganya pun beragam. Kisaran harga 20.000,30.000 dan 40.000 seperti biasa merupakan harga kelas-kelas jenis dendrobium. Dan saya membeli beberapa karena jenis dendrobium selain murah juga jenis ini mudah diurus dan dirawat oleh awam seperti saya. Harga 60.000,75.000,200.000 untuk jenis phaleonopsis. Jenis yang biasa disebut enggrek bulan ini saya beli 1 saja, sementara di rumah saya sudah punya 2 jenis lokal.
Ada jenis2 anggrek lain yang saya taksir karena jenis2nya jarang dijual di dekat rumah. Tapi merogoh uang 200.000 – 400.000 untuk satu pot saya masih belum ridho. Bukan apa2, gak masalah jika saya mampu merawatnya. Kan sayang mahal2 saya beli tapi keterampilan saya merawat minim.

Anggrek bunga kesukaan saya, dan sebagai warga Indonesia saya bangga konon sebagian besar spesies anggrek di dunia numplek di Indonesia. Cuma sayang beribu sayang, jenis2 anggrek cantik di pameran tadi banyak varietas yang hasil kawinan silang di Taiwan. Cantik2 semua, indah2. Kata penjaga gerainya, katanya indukannya tetap aja dari kita.

Dudu iri gak tuh liat mereka bisa nyilangin jadi cantik-cantik. Ah cukuplah saya senang dengan beberapa bunga anggrek yang saya bawa pulang. Mengukur kemampuan ekonomi dan mengukur keterampilan saya merawat, beli sedikit saja.

Selamat datang dendro dan phaleo *_*

image

One thought on “Beli Tanaman Anggrek di Pameran Botani Square Bogor

Leave a Reply

