Resah Pagi

Gak tau awalnya entah pagi yang mana mulai semua ini. Bangun pagi tak lagi menyenangkan karena badan bagian ini nyeri, kaki yang ini ngilu, lutut yang ini sakit, tangan dan bahu pun tak asik.

Walau takut dengan jarum suntik, untuk 19 tahun gak kena jarum suntik, 2 bulan lalu pun saya pergi cek darah. Semua normal, beberapa nilainya wajar. Tapi sakit tetap aja mengganggu.

Terhitung sudah 3 kali ke dokter, penjelasannya tidak mengkhawatirkan. Obat yang kemarin reaksinya cepat dan mumpuni, kenapa sekarang tidak lagi? Resah…bikin resah.
Bingung apa penyebabnya, dan tepatnya sakit apaan ini gak enak badan tiada henti?

Saya pantau makanan dan mengira-ngira adakah penyebabnya yang tak terpikirkan? Berat badan, makanan, gaya hidup, entahlah. Saya belum sampai serutin itu. Perasaan makanan saya wajar gak sampai jeroan2 gitu.

Bangun pagi seperti hari ini, seperti hari kemarin, kemarin lusa, minggu lalu, bulan lalu, semua sama tak nyamannya. Bangunku tak segar. Bangunku sakit sebadan-badan. Hariku tak lincah. Walau orang lain mungkin melihatnya tak ada masalah, tapi ada cenat cenut disana sini yang terasa dan saya tahan.

Kira2 apa ya? Haruskah saya trial dan error mengganti jenis makanan yang saya kudap, meninggalkan makanan yang aneh?2. Ini gak bikin bahagia. Bangun pagi segar bugar adalah nikmat dan pijakan awal hari yang menentukan mood seharian.

Andai tau ini semua apa, karena apa, apa penyebabnya, gimana ngobatinnya. Gak enak body setiap hari, bukan hal nyaman sementara kita harus aktif bergerak dan berada di usia yang semestinya sedang gesit2nya.

Semoga Allah memberi petunjuk, membukakan jalan dan menjauhkan saya yang penakut dan pencemas ini dari segala sakit yang aneh2 apalagi yang sukar disembuhkan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s