Naik Mobil Wisata Keliling Kebun Raya Bogor

image

hari ini saya ke kebun Raya Bogor, menjemput mamah saya beserta ponakan yang piknik di kebun raya bareng kerabat saya dari Jakarta. Saya sifatnya jemput dan menyusul sih, jadi gak ikut makan2 disana.

Sebagai warga Bogor yang seringkali ke Kebun Raya Bogor (KRB) hari tadi kita tergiur untuk coba menaiki mobil wisata di dalam KRB. Penasaran aja sama rasanya liat mobil wisata lalu lalang tapi gak pernah nyoba.

Maka saat kami akan pulang, kami melewati loket tempat naik turun penumpang mobil ini. Setelah mendapat informasi harga saya pun mendapat kertas nomor antrian (wow, antriannya puanjaaaang)

Saya menunggu lama juga,tapi niat gak bisa dihalang. Kasian anak2 yang pengen coba. Padahal mobil berputar-putar di lokasi yang tadi kita lewati dengan jalan kaki juga sih.

image

10 ribu per orang biayanya. Oke sip, saya antri untuk 8 orang. Mobilnya sedikit, animonya tinggi. Beruntung cara pengaturan si mbak petugasnya cukup efektif. Saya sreg ama cara kerja mereka.

Jadi yang mau naik daftar dan menyebutkan untuk berapa orang. Lalu diberi nomor antrian. Mereka akan mencatat di buku. Kapasitas mobil ada yang 10 orang, ada pula yang 15 orang. Mereka memasang-masangkan rombongan dengan penumpang yang sedikit agar pas dalam 1 mobil. Jadi jangan kaget kalo antrian belakang malah dapet duluan, karena mungkin jumlah mereka pas untuk diselipkan ke rombongan lain. Bukan karena gak adil, lebih ke kayak main puzzle, ngepas-ngepasin gitu (soalnya ada yang pergi marah2 karena merasa dibelakangin. Mungkin gak faham ama teknis berpikir petugasnya). Bayarnya belakangan, saat dipastikan mobilnya datang.

Antri sambil duduk2, nunggu nomor antrian dipanggil dari pengeras suara. Pas tiba bagian kami eh dapat mobil yang kapasitas 15 orang dengan kursi melingkar. Dududu saya merajuk minta mobil kapasitas 10 aja. Kami berdelapan. Enak duduk menghadap depan semua. 2 orang penumpang lain bisa di depan. Saya tau mereka masang2innyya udah pusing, tapi akhirnya dikabulkan walau jadi membiarkan rombongan lain duluan.

Naiklah kami semua..saya juga minta maaf sama 2 penumpang lain kalo kami berdelapan mau di belakang semua, gak mau dipisah. Aman deh semua…

Siap berangkaaaaat!. Naik dari dekat pintu gerbang utama KRB, berputar KRB lalu kembali ke tempat semula. Enak ternyata seumur-umur ke kebon raya baru kali ini dijelasin ama pengemudinya sebagai guide. Kasih tau beberapa lokasi dan pohon2 tertentu. Ponakan dan sepupu saya senang karena mobilnya nyaman.

image

kalau muterin semua titik KRB pake kaki ya gempor juga sih. Dijelasin ada pohon rotan yang biasa dianyam, ada pohon bambu yang suka dipake masak, ada juga pohon tertua di KRB, ada pohon JODO yang mitosnya kalo ketemuan sama orang spesial disitu bisa berjodoh. Pohonnya pohon meranti besar dan pohon beringin kekuningan. Mirip. Makanya disebut pohon jodoh.

image

Trus pemandunya nanya “mau tau gak pohon duit kayak gimana?” Mauuuuu saya jawab dengan penasaran. Udah serius-serius ikutin arah kemana dia menunjuk, eh ternyata dia nunjuk gedung BNI yang ada di sebrang pagar KRB. Hahaha sialan, kecele.

Ada juga makan puluhan Belanda, monumen pendiri KRB yang orang Jerman, sampai ada jembatan merah yang kata pemandunya kalo orang pacaran lewat kesitu, siap2 aja putus. Ah masaa?🙂

Saya sempatkan bercerita pas lewat lapangan kecil dekat kuburan Belanda. Dulu tahun 1994 saat SD pernah juara 1 lomba balap karung sekota Bogor di acara hari anak nasional di kota Bogor. Balap karung beregu. Dapet hadiah loh dari walikota naik panggung di sebuah gedung di perayaan lainnya. Hadiah uang yang saya bagi 5 dengan teman2. Kami ribut siapa yang mau naik panggung. Kan malu kalo disebut juara balap karung. Dipaksalah saya didandanin guru pake topi dan dasi. Eh ternyata oleh pembawa acara disebut JUARA 1 LOMBA OLAH RAGA TRADISIONAL. Horeee,aman🙂

Ah jadi nostalgia…

Yah selesai sudah petuangan keliling KRB dengan mobil wisata. Bahkan untuk saya yang sering ke KRB, ini pengalaman pertama loh naik mobil wisata di KRB. Horee..senang, anak2 senang, yang dewasa juga senang.

2 thoughts on “Naik Mobil Wisata Keliling Kebun Raya Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s