Hujan Di Bulan Ramadhan

image

Ramadhan tahun ini, seingat saya hanya ada sekali hujan gerimis pada saat berbuka puasa. Hanya sekejap pula cukup membasahi jalanan seadanya saja. Tapi hujan besar pun datang kemarin lusa.

Selasa sore saya berada si kampus, merampungkan jadwal dan pekerjaan saya yang belum selesai. Kebetulan di hari yang sama adalah hari terakhir masa perkuliahan matrikulasi.

Dari dalam kelas saya sesekali mengintip ke luar dan bergumam memandang langit yang mulai mendung. Tak lama hujan turun, kemudian makin deras. Petirnya mulai bersahutan dan ada angin. Saya gugup? Hehe iya, sedikit. Gak bisa berhenti mondar mandir ke arah jendela. Tapi saya gak bisa mengekspresikan takut saya, soalnya sedang berada depan kelas berisi puluhan mahasiswa🙂 dududu

Saya teringat mamah saya dan keponakan di rumah. Berharap mereka gak takut hujan saat itu. Berharap juga hujan reda saat saya harus pulang pukul 17.00.

Esok paginya saat saya ke kampus untuk mengawas ujian saya menganga liat satu pohon diparkiran kampus tumbang dan merobohkan satu tiang lampu. Wah serius berarti hujan kemarin sorenya.

image

dari atas kelas saya lihat beberapa teknisi kampus sedang memperbaikin tiang lampu. Tak lama kemudian penebang pohon datang memotong-motong kayu robohan pohon.

Wah hujan di Ramadhan tahun ini, sekalinya datang menyirami Kota Bogor pake bawa2 angin dan petir🙂 mungkin kenalan dengan mahasiswa baru yang berasal dari luar kota atau pulau. Inilah dia hujannya Kota Hujan.

Leave a Reply

