Silaturahim Alumni SMANTIBO 2000 dan Buka Bersama Anak Panti Asuhan Putri dan Balita Darush Sholihat

image

Berkumpul Bersama Anak Panti

Kemarin sore, Sabtu 4 Agustus 2012 saya berkesempatan silaturahim dengan kawan-kawan alumni SMA 3 Bogor angkatan saya. Kali ini lokasi silaturahim kebetulan diselenggarakan di salah satu Panti Putri dan Balita Darush Sholihat yang berlokasi di kawasan Pajajaran Bogor.

Sepulangnya dari beraktivitas di kampus saya mampir ke rumah terlebih dahulu untuk menjemput keponakan semata wayang yang akan saya ajak. Lokasi Panti asuhan ini sebenarnya mudah dijangkau, patokannya cukup dengan kata kunci “pajajaran” dan “hotel ririn”. Nah bakal mudah deh ketemu Pantinya.

Saya datang pukul 5 sore, acara belum juga dimulai walau saya lihat beberapa kawan sudah sibuk dengan beberapa urusan. Ternyata semua itu dikarenakan kami menanti Zaini, salah satu alumni angkatan kami yang sore itu dijadwalkan oleh panitia sebagai pengisi tausiyah.

Breuuuuum…..motor Zaini tampak memasuki halaman Panti. Dan saya lihat pun anak2 panti dan kawan2 alumni mulai duduk manis bersiap memulai acara. Acara dibuka oleh Roy yang sambil saya potret2 acara telinga saya mendengarkan kalimat2 fasihnya membuka acara. (Saya sempat tertegun, itu bener temen SMA saya? Hehehe).

mendengarkan dengan seksama

Kemudian ada sambutan dari pihak kami, Alumni Smanti Bogor 2000 yang diwakilkan oleh Priyo. Lagi2 selama memotret saya ikut dengerin. Wah priyo pake catatan kecil, mungkin berisi tulisan poin2 yang perlu disampaikan khawatirnya terlewat untuk terucap. Wah Priyo udah berhawa pejabat deh… keren sambutannya. (Ngucek2 mata lagi meyakinkan bener gak ya ini temen SMA saya)🙂

image

Betet Mewakili Alumni

Selanjutnya ada sambutan sedikit dari Pengelola panti dan dilanjutkan oleh acara penyerahan sedikit bantuan kami dan kawan2 yang diberikan secara simbolis oleh Betet (betet, nama aslinya Fahmi kan ya..?🙂 pemberian tak seberapa ini adalah sebagian dari amanat kawan2 alumni secara keseluruhan yang menitipkan sedekahnya kepada panitia. Sekalipun mereka tak datang, insyaAllah pemberiannya sampai dan manfaat bagi anak2 panti.

Acara dilanjutkan oleh tausiyah dari Zaini. Nah ini saya kembali membuat tertegun ketika sadar yang sedang memberikan tausiyah adalah kawan SMA kami juga. Maklum, kenangan yang melekat terhadap kawan2 SMA adalah figur ketika mereka di SMA. Tak menyangka ya sebenarnya kita semua sudah berjalan jauh dari masa remaja kita. Sekarang semua menjelma menjadi dewasa.

Tak lama Zaini berbicara, bedug adzan pun terdengar. Horaaaay, saya fikir bukan hanya anak panti yang bahagia mendengarnya. Kakak2 alumni termasuk saya juga girang mendengar tanda waktu magrib tiba. Maka semuanya pun mulai meminum air dalam botol yang sudah dibagikan dari tadi. Tak lupa pula cemilan yang sudah disedikan oleh seksi konsumsi Juwita Binti Junaedi alumni kelas 3 IPA 2 *_*

Berbuka puasa yang terasa berbeda. Selain bisa silaturahim dengan kawan lama dan para pengelola panti, kita pun ikut berbagi mewakili kawan2 alumni dimanapun mereka berada.

image

Manakan Happy Catering

Setelah sholat magrib, acara makan pun dimulai tanpa komando. Masing-masing mendapatkan sepaket kotak nasi yang menunya sudah disesuaikan untuk menu anak2 oleh Juwita. Sesungguhnya saya sedang tidak fit dan sedikit kelelahan minggu ini, namun berbuka dengan kawan-kawan di panti sejenak lupa sama lelahnya. Makanannya pun enak. (Promosi kalo mau catering makanan ataupun ingin pesan minuman cincau kemasan kemarin, silahkan ke Happy Cateringnya Juwita)🙂

image

Roy dan Adiw

Suasana selepas makan mendadak seperti lebaran tatkala Roy mewakili alumni lain membagikan amplop putih yang entah isinya apa ke anak2 panti🙂 mereka bahagia, yang memberi pun bahagia. Dan semoga teman2 yang gak datang pun melihatnya ikut gembira.

Acara selepas makan, kami alumni berkumpul terpisah di aula. Membahas kemungkinan kegiatan bakti sosial selanjutnya. Perlu diinfokan kepada alumni lain yang tak datang, dana yang terkumpul melebihi target awal dan jumlahnya cukup untuk dibagikan ke panti selanjutnya. Jadi kita tidak hanya berhenti di satu panti ini saja. Dalam waktu dekat amanah2 dari kawan2 alumni akan disalurkan seluruhnya ke tempat-tempat lain. Alhamdulillah

image

Alumni Berkumpul di Aula Panti

Betet,lucky dan Roy berusaha melaporkan keuangan yang diperoleh panitia dan berapa yang sudah disalurkan. Teman2 lain mengangguk-angguk setuju saja. Semoga memang setuju, bukan karena kekenyangan.

Sudah, disanalah acara silaturahim kemarin selesai. Dilanjutkan dengan foto2 dan saya dengan beberapa kawan sempat melihat barak panti dan bayi2 mungil yang baru datang di panti. Sedih dan ngenes ya membayangkan mereka disana tanpa sempat tau kemana orang tuanya dan mengapa meninggalkannya. Saya pikir adegan seperti ini hanya ada di sinetron.

image

2 dari 3 bayi baru di Panti

Makanya Juwita mengajakserta adiknya melihat. Kita yang dirawat dan dijaga oleh orang tua sendiri dalam keluarga harus selalu ingat untuk bersyukur dan menjadi anak yang baik. Adik2 di panti banyak yang tidak seberentung kita diasuh oleh ayah ibunya.

image

Ruang Tidur Anak Panti

Demikian buka puasa kali ini. Semoga titipan sedekah kawan2 alumni semua barokah dan manfaat bagi adik2 di panti dan bayi2 mungil yang harus disediakan kebutuhan susu formulanya. Semoga adik2 panti juga dilimpahi kegembiraan selama Ramadhan ini dan bersuka cita menyambut Lebaran nanti. Semoga Allah meridhoi kegiatan silaturaim kita.semua. Foto2 lain :

image

Berkumpul di awal acara

juwi, yayang, lucky, erlin, vicky

pa’i, eky,dkk

image

image

Trio alumni serius mendengarkan rapat

4 thoughts on “Silaturahim Alumni SMANTIBO 2000 dan Buka Bersama Anak Panti Asuhan Putri dan Balita Darush Sholihat

  1. Nyesel ga dateng, benky…hixhix. Tapi ttp kabari klo adain acara yg lain yaa, mgkn bisa merambah smp ke bandung baksos nya, gw pasti ikut deh😀

  2. Jiaah nama gw pke disebut2 segala.. Tp lumayan seeh ikut d promosiin cateringnya :p
    Moment yg bikin terharu adalah saat liat bayi2..lucu2..asa hayang nyokot :p

    Buat devi temen sebangku gw: miss U darling..cupcupmuahmuah

  3. Pingback: Silaturahim Alumni SMANTIBO 2000 dan Buka Bersama Anak Panti Asuhan Putri dan Balita Darush Sholihat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s