Es Goyang – Jajanan SD Penuh Kenangan

image

Yang pernah jajan es beginian waktu SD ngacuuuuung…. ?!

Wah beruntung banget saya bisa nemuin jajanan zaman SD dulu waktu car free day beberapa waktu lalu di sekitaran sempur. Dulu saat kecil saya suka banget es ini. Ada warna pink ada putih. Kalo saya suka warna putih karena rasanya kelapa dan bercampur butiran kacang hijau.

Ah zaman kecil mana mikir pewarnanya apaan. Bahkan pas kemarin nemu di car free day aja saya gak mikir lama. Langsung lari mendekat dan menyaksikan si abangnya bikin es2 baru.

image

Jadi si abangnya ini jualan pake gerobak dorong. Berjejer cetakan cetakan es. Di bawahnya kalau saya boleh menebak pasti ada balok es. Jadi dia mencetak esnya dengan menuangkan adonan ke cetakan, lalu gerobak akan dia goyang2. Kira2 setengah beku dia colokin deh itu batang kayu. Begitu seterusnya sampai keras dan dia angkat dan dimasukan ke dalam tabung.

Saya bener2 ngerasa seneng loh nemunya. Saya sempet gak yakin es beginian masih ada di zaman sekarang. Apalagi saya udah berabad-abad gak nongkrong di SD.

Murah harganya. Berapa ya…haduh lupa. Gak sampe 1000 deh pokoknya. Sayang belinya di jalan. Mau dibawa pulang pasti leleh di jalan mengingat bikin bekunya aja asal. Kalo aja lewatnya depan rumah, bisa saya borong deh tuh semua dan saya semayamkan di kulkas saya.

Ah mudah2an nemu lagi kapan2. Temen2 yang pernah ngalamin jajan es ini pasti kangen deh rasanya. Pasti..

Eh tapi bener gak ya namanya es goyang? Saya asbun aja nih saking lupa namanya.

3 thoughts on “Es Goyang – Jajanan SD Penuh Kenangan

Leave a Reply

