Buku-Buku Murah di Gramedia Botani Holiday Book Fair

image

Sore tadi saya ke Botani Square diajak kakak dan ipar saya untuk jalan sore. Nyaris tak ada yang sedang saya cari sebenarnya di mall. Namun keriuhan di lantai atrium Botani ini menarik perhatian saya juga. Ternyata ada Book Fair yang diselenggarakan Gramedia dalam rangka liburan sekolah.

Saya pikir menjual macam2 buku tulis, tapi saya perhatikan di dalamnya kok ramai sekali. Buku2 bertebaran dan bertumpuk di rak dan meja. Ratusan pengunjung sibuk memilih buku. Sepertinya mereka benar2 cuci gudang.

Diskon besar2an dari 10% hingga 70%. Bahkan ada yang harganya 3000 dan 5000 rupiah. Ya tentu saja jangan membayangkan menemukan buku2 baru disini. Ada pun yang baru tentu diskonnya masuk akal. Namun tumpukan buku seharga semangkuk mie ayam ini memicu gairah membeli juga sih.

image

Saya berpikir jika kita pintar2 memilah sebenarnya kita bisa mendapatkan buku yang mungkin beberapa lalu kita inginkan dan sekarang di dapat dengan harga yang cukup miring. Sayang sekali saat weekend seperti sore ini pengunjung sebegini ramai. Mana bisa memilih buku dengan tenang?

Akhirnya saya membeli beberapa. Pertama saya ambil buku biografi Grup Band GIGI. Buku ratusan halaman dengan full of story GIGI plus foto2 itu dibandrol 50rb saja. Tangan saya gatal karena saya tau harga aslinya pasti ratusan ribu. Saya genggam deh sambill nunggu konfirmasi donny teman saya yang suka GIGI barangkali mau saya talangin beli.

Saya juga membeli buku soal2 UAN semua mata pelajaran hanya seharga 5000 rupiah saja. Bukan edisi baru tentu saja, tapi soalnya tetap saja bisa untuk bahan latihan. Buku ini untuk sepupu saya.

Saya beli juga buku tentang tanaman Puring. Uwa saya sedang gemar menanam puring di rumahnya. Buku ini juga seharga 5000 rupiah. Lumayan di dalamnya banyak foto2 puring full color beserta nama2nya. Uwa saya pasti suka.

Saya juga mengambil buku It’s Me – Kisah seorang anak pengidap Mutisme Elektif. Saya punya buku ini, tapi saya ada teman yang ingin buku ini. Harganya 24.000 namun di pameran ini di diskon 40 persen jadi saya cukup membayar 14.400 saja.

Total saya belanja 74.400. Saya pun pergi meninggalkan lokasi karena saya tau dua kakak saya sudah khawatir karena kehilangan saya sekitar 1,5 jam tanpa bisa dihubungi. Mereka sudah mencari 3x tapi saya tak berhasil diketemukan katanya. Beruntung mereka melihat saya dari lantai atas saat saya antri membayar buku. Maka jadilah kami makan malam bersama.

image

Agak perlu hati2 sebenarnya sekalipun harga2 buku ini sedemikian murah. Karena kita tetap perlu bijak yaitu membeli buku yang memang perlu dan bermanfaat untuk kita. Gak serta merta harganya murah kita asal beli. Kan nanti rasa murahnya akan lebih terasa jika bukunya pun manfaat.

Jadi saya mundur teratur, dan berencana untuk kembali datang keesokan harinya pagi2 sekali sekedar melihat-lihat lebih seksama dari ujung ke ujung rak dan meja. Semoga menemukan buku2 lama yang benar2 pernah saya inginkan, dan dijauhkan dari berbelanja membabi buta.

Oh ya, Book Fair ini diselenggarakan Gramedia dan Botani dari tanggal 15 Juni hingga 1 juli nanti. Sampai ketemu disana.. belanjalah dengan cermat.

image

image

image

2 thoughts on “Buku-Buku Murah di Gramedia Botani Holiday Book Fair

Leave a Reply

