DiKejar-kejar anak kucing :(

image

Huft nafas saya terengah-engah sampai rumah. Dada masih berdegup kencang. Semua gara2 anak kucing seukuran telapak tangan yang saya temui di jalan tadi ngejar2 saya sambil meong2 pengen ikut pulang.

Tidaaaaaaaak! Gak terlalu suka kucing….

Jadi tadi pas saya turun dari angkot saya bersiap diri celingak celinguk liat situasi. Karena di jam2 sepi sore habis hujan gini ada kejadian beberapa penjambretan di jalan ini. Saya kan gak mau tau2 di jambret.

Ada suara meong2 dari selokan. Ada anak kucing sebesar telapak tangan. Badannya kecil, bulu2nya hitam dan putih dan matanya bulat. Saya kira dia minta tolong untuk naik ke atas. Haduh gimana ceritanya coba dia bisa masuk ke got besar itu.

Saya pun lanjut jalan, namun dari selokan anak kucing itu lari2 ngikutin arah kaki sambil meong2. Kepalanya mendongak memelas.

Haduuuh nyusahin aja. Saya udah lama gak masuk2 ke selokan gitu. Udah dalam. Nanti siapa yang bantu saya naik. Zaman saya kecil sih lompat dan naik selokan itu hal sepele.
ah saya benci tatapan anak kucing yang mengeong merajuk itu. Saya pun lompat turun ke selokan yang untungnya hanya kotor oleh dedaunan kering dari pohon kenari.

Anak kucing itu saya angkat ke trotoar. Haiiiz…saya gak suka bulu2 kucing, ini harus pegang anak kucing ringkih begitu. Lalu saya pun berusaha naik, lengkap dengan tas yang masih di apit.

Masalah terjadi setelahnya. Anak kucing itu melet2 di kaki saya. Saya jalan dia ikut sambil ngeong2. Bener2 cari perkara! Mau lari jalanan licin. Masa iya celaka sampe kepeleset cuma gara2 kucing.

Akhirnya saya pun nekat lari kencang nurunin tangga sampai ke rumah. Anak kucing itu ikut lari sambil ngeong2. Haduuuuh. Bikin repot. Beruntunglah pas ada ribun pepohonan saya berbelok mendadak dan sepertinya dia kehilangan jejak saya.

Tapi suara meong2nya masih terdengar. Duh saya gak suka kucing, tapi juga ngenes bayangin siapapun dan apapun sendirian sebatang kara. Carilah orang lain ya yang mau merawat.. ya… ya…ya….

Sungguh mengerikan dikejar-kejar anak kucing. Sama deg2annya ama dikejar anjing.

One thought on “DiKejar-kejar anak kucing :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s