Tiba-Tiba Mendung

image

siang tadi lagi antri beli bebek goreng H. Slamet di kawasan Air Mancur saya lihat dari kejauhan langit mendung sebelah. Ah dari kejauhan ini dan saya pun tenang lalu memutuskan untuk berjalan kaki pulang ke rumah yang jaraknya lumayan gak jauh.

Berjalan di trotoar jalan yang niat awalnya santai malah jadi terpogoh-pogoh (kata temen saya yang benar tergopoh-gopoh) gara2 mendung mendadak menyergap kawasan jalan jend.A.Yani.

Wah jalanan mendadak gelap seketika, serupa langit mendekati jam 6 sore. Angin yang cukup besar membawa awan hitam dari kejauhan dalam sekejap. Saya bisa melihat awan hitam bergerombol berarak geser2 di langit.

Angin menjatuhkan daun2 kering dari deretan pohon kenari di sepanjang jalanan. Bikin dramatis keadaan aja. Dan saya pun makin mempercepat kayuh kaki saya. Dengan deg deg an.

Ya.. tidak mudah untuk saya yang phobia hujan angin ribut. Masa2 menjelang hujan kayak tadi itu serasa mengancam dan mengira-ngira hujan dan angin akan galak tidak.

mana tadi di trotoar ada gadis muda yang berdiri dan dengan sopannya saya bilang permisi. Eh taunya pas dia menoleh dia kaget liat saya begitu dekat. Dia pun menjerit kecil. Hati saya menjerit diam2.. karena ternyata gadis muda itu orang gila…😦 *dada makin tak karuan*

Sampai di rumah hujan pun turun dengan derasnya. Saya berjuang mengangkat jemuran di dak lantai 2 dengan mamah saya dan menyaksikan air hujan terseok-seok angin besar. Huuu takut.

Air tumpah ruah ke bumi, awan pun kembali memutih cerah. Entah kemana larinya awan hitam tadi. Percaya tidak percaya hanya 30 menit saja dan hujan pun terhenti seketika dan bumi kembali tenang.

Cemas karena hujan tadi bikin saya sakin kepala. Dan sekarang sudah 4 jam setelahnya. Hujan telah reda tapi sakit kepala saya masih mendera.

*jeduk2 kepala ke bedug masjid*

2 thoughts on “Tiba-Tiba Mendung

Leave a Reply

