Hujan di Tepi Jendela

Malam ini saya meringkuk di atas kasur besar saya di dalam kamar. Sakit kepala tak kunjung hilang sedari siang tadi. Setelah selesai makan malam bersama keluarga saya membersihkan tubuh lalu meringkuk di tempat tidur.

Kepala ini berat, saya ingin tidur. Namun hari ini suasana hati saya cukup stabil. Tidak ada yang menggonjang ganjingkan perasaan yang sedang labil.

Saya meringkuk cukup lama, mendekat ke sisi jendela. Terdengar suara air jatuh bersahutan di luar. Hujan kembali deras untuk ketiga kalinya. Saya meringkuk lama tak bergerak, menikmati suara hujan.

Terdengar suara keluarga saya berbincang di ruang tengah. Saya berusaha tak menghiraukannya. Enak sekali suara hujan malam ini, menenangkan. Seakan saya yang sedang meringkuk yang diguyur.

Ya guyur saja. barangkali dengan merasa terguyur hujan ganjalan hati dan pikiran jelek semuanya larut dan hanyut terbawa air. Masuk selokan-selokan, berkelok diantara got2 lalu melesat berbaur dengan air2 di sungai dan menggiringnya ke laut.

Langka saya membiarkan diri sendiri tenang menikmati hujan. Suara2 air dari balik jendela seakan deras masuk ke telinga. saya berusaha rileks dan bernafas dengan baik. Sekejap terasa jiwa saya tentram. Mungkin jika lebih lama suara hujan ini bisa melenyapkan gundah gulana.

Sebaiknya saya kembali meringkuk seperti tadi. Menutup mata dan membuka telinga. Meringkuk dan diam, ditemani majalah Kartini yang baru saya beli dan HP yang sesaat lagi akan saya letakkan di sisi.

Hujan, jangan kemana-mana. Temani saya sekejap sampai terlelap.

2 thoughts on “Hujan di Tepi Jendela

  1. lagi produktif ngeblog..
    saya juga setelah me “move to trash” banyak postingan galau gundah gulana masa lalu..
    eh 3hari ini ko signal butuuuuutt abis, ya sudahlah..

    suara hujan itu emang sexy loh..
    enak bgt buat jd temen tidur.
    apalagi kalo malem atau selepas subuh.
    mantap..
    tapi sekarang malah ga berharap hujan di waktu tidur,soalnya anakku suka bangun..
    terpaksa begadang klo udah bangun.

Leave a Reply

