Menyimpan Kemarahan

Malam tadi saya bermimpi cukup aneh. Saya tidur di satu rumah dengan deretan kamar – kamar dan di dalamnya sudah ada beberapa teman saya terlelap. Sekamar berdua dan saya mencari dimana saya harus tidur.

Tak lama saya menemukan kamar dengan 2 tempat tidur. Ruangan rumah dan kamar gelap dan dalam mimpi suasana terasa larut. Saya masuk ke dalam kamar dan bingung mengapa saya dipasangkan dengan kawan sekamar dari lawan jenis?

Saya masuk kamar lalu duduk dekat tempat tidur. Saya membuka kantung putih dari bahan yang saya bawa. Di dalamnya pasir dan dalam mimpi semalam orang lain pun dipastikan memiliki kantung yang sama dan berisi pasir.

Saya membuka kantungnya, tangan saya merogoh ke dalam. Saya mendapati potongan2 beling atau keramik. Ukuran kecil, ukuran besar dan semuanya berbentuk asimetris. Saya mengeluarkan dan satu per satu saya simpan di atas tempat tidur.

Teman sekamar yang dari tadi tampak tiduran itu bangun dengan kagetnya. Dia melihat pecahan2 beling yang saya keluarkan dari kantong. Dia bilang : “itu terlalu banyak. Kenapa semuanya bisa ada di dalam kantong?”

Lalu laki2 itu berdiri di belakang saya yang masih duduk menekuk lutut di dekat tempat tidur. Tangannya mengusap kepala saya dan tangannya masih berada di sana beberapa saat. Saya gak tau apa yang laki2 itu lakukan. Dia hanya bilang : “ini akan menjaga kamu untuk gak terlalu mudah dimasuki beling-beling tadi”.

Saya pun merasa takut, namun lega setelahnya. Itulah mimpi semalam dan pagi ini di atas tempat tidur saya masih melamunkannya. Yang saya ingat semalam tadi ada satu kata-kata seorang teman ke saya yang saya baca persis sebelum tidur adalah :

Kamu terlalu banyak menyimpan kemarahan

5 thoughts on “Menyimpan Kemarahan

Leave a Reply

