Penyebrang Jalan Kadang Kala Tak Sabar

image

Buat kita yang tinggal ataupun beraktivitas di kota yang ramai dan jalanan padat, menyebrang jalan dengan aman adalah satu kebutuhan khusus terutama jika tidak tersedia jembatan penyebrangan jalan.

Menyebrang jalan untuk saya sendiri jika bukan dijalanan sepi maka mending di jalanan yang macet. Karena kendaraan2 di jalanan cenderung lebih lambat melajunya. Atau yang menurut saya terbaik adalah menyebraang jalan di atas zebra cross yang berada tepat di depan sebuah lampu meerah. Tinggal menunggu dengan sabar, hingga akhirnya lampu merah berjalan dan zebra cross aman untuk dilalui.

Semalam saya berada disana. Di depan zebra cross di suatu tempat di sebuah perempatan jalan yang cukup besar. Lampu merah ada di setiap ujung jalan. Saya merasa mudah menyebrang disana. Cukup menanti dengan sabar di sebrang jalan sana lampu merah menyala, di belokan sana lampu merah menyala, makan saya menyebrang. Sudah di tengah jalan saya masih harus menunggu sejenak hingga sebagian ruas jalan dari arah kiri pun terhenti.

Semalam tidak. Saya menyaksikan orang2 tak sabar menyebrang disana sini. Ngilu lihatnya. Di sebelah saya berdiri beberapa ibu dan bapak juga wanita muda memaksa menyebrang dan mobil2 yang terhalangi pun menjerit-jeritkan klakson. Di sebrang sana di kejauhan saya lihat 3 wanita muda menyebrang jalan di atas zebra cross justru disaat lampu hijau menyala. Wah ratusan kendaraan yang bersiap melaju pun jadi tawar-menawar dengan mereka siapa yang mengerem siapa yang berjalan.

Saya sambil menanti martabak pesanan saya selesai hanya bergumam : “haiiiz kalian ini, sudah di set sedemikian rupa sehingga kita bisa menyebrang jalan dengan aman tetep aja tidak ada kesabaran dan membahayakan diri sendiri. Entah tergesa mau kemana.”

One thought on “Penyebrang Jalan Kadang Kala Tak Sabar

Leave a Reply

