Ah, sesak

image

Cap Go Meh

Saya gak sengaja baca salah satu majalah terbitan lokal Kota Bogor Sore ini. Seumur-umur hidup di Bogor saya belum pernah sekalipun menyaksikan perhelatan Cap Go Meh kota Bogor yang biasanya digelar di sekitaran pecinan jalan Surya Kencana. Bukan tidak tertarik, saya seringkali tidak nyaman dengan keramaian dan massa yang berkerumun.

Tahun ini mamah saya pergi bersama beberapa tetangga membawa keponakan saya untuk melihat, sementara saya berhalangan karena ada pekerjaan. Ingin hati melarang, namun apa daya kasian juga penasaran.

Sore ini saya melihat fotonya di majalan ini. OMG penuh dan padat sekali. Saya bisa faham mengapa sore ini pada akhirnya mamah saya memutuskan pulang terlebih dahulu meninggalkan teman-temannya. Sementara saya cemas memikirkan mamah saya pergi tanpa dikawal.

Salut melihat animo masyarakat begitu besarnya. Jalan suryakencana yang sempit itu dipadati oleh masyarakat baik yang ikut merayakan maupun yang hanya menonton. Bersyukur saya gak ikutan ya. Kebayang kalo bulan lalu itu saya terjebak dalam kerumunan tak bisa mundur maupun maju, mungkin hanya Tuhan yang akan mendengar jerit tangis saya dalam hati🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s