Selamat Ulang Tahun Bapak

Ini hari terakhir di Tahun 2011,tanggal 31 di akhir bulan Desember bersamaan dengan hari lahir bapak saya. Sayang, tidak seperti tahun2 lalu, tahun ini bapak telah tiada. Berpulang dipanggil oleh Sang Khalik Allah SWT. Tidak terasa, 17 hari sudah bapak sudah tidak bersama kami. Jika beliau masih ada, usianya hari ini adalah 56 tahun.

Assalamualaikum Bapak,

Saya menulis ini sesaat saya sudah selesai makan malam bersama. Malam ini kami makan berdelapan di rumah. Seperti biasa Nadia, Nunu, Farhan dan Dilla menginap di rumah.

Diluar ramai sekali anak2 berlarian meniup terompet yang mereka miliki. Kami disini duduk melingkar, mengitari hidangan sederhana makan malam kami. Ada martabak telur, ada tutut, ada sate, kangkung, tahu, sambal,emping. Adakah satu diantaranya yang bapak suka?

Hari ini adalah hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun ya Pak. Kata2 yang rasanya tidak pernah saya ucapkan semasa bapak hidup. Bukankah seperti itulah keluarga kita, perhatian tanpa kata2.

Ku panjatkan doa untukmu setiap waktu, semoga Allah merahmatimu dengan segala ampunannya dan menempatkanmu di SurgaNya yang mulia.

Hari ke-17 bapak tak ada, sedikit banyak saya mulai mampu beradaptasi akan ketidakhadiranmu. Walau di hati ini dirimu selalu terkenang.Kami baik2 saja pak, jangan khawatir. Keluarga kita kuat dan solid, bapak jangan mencemaskan apapun.

Bapak tau, hari ini saya menemui dr.Djabir. mengabarkan bahwa hari ini bapak berulang tahun. Sampaikah doa dokter djabir pak? Beliau mendoakan bapak masuk surga dan hati saya mengamininya.

Tahun akan berlalu dan berganti selepas malam ini. Walau kita tak terbiasa menganggapnya istimewa, namun malam ini saya meresapinya berbeda. Bapak telah tiada.

Kehilangan bukan milik kami saja. Orang lain pun mengalami hal serupa. Maka kami akan berusaha sekuat tenaga melauinya dengan baik. Lalu mulai menata dan meniti kembali hidup kami senormal mungkin. Namun bapak selamanya tak akan terlupakan.

Selamat ulang tahun pak, doa sedikit berbeda tahun ini. Semoga Bapak diberi tempat terbaik dan terindah oleh Allah SWT. DiramhatiNya dengan ampunan atas segala dosa dan khilaf semasa hidup dan dimudahkan segalanya disana. Semoga Allah melapangkan dan menerangi kuburmu pak, dan menjagamu dari segala hal buruk.

Ya Allah, rahmati Almarhum ayahku dengan ampunanMu. Jadikanlah ia menjadi bagian orang2 yang beruntung. Bersama kaum muslimin dan muslimat pilihan, para mujahid dan syuhada. Jadikanlah almarhum ayah saya hamba yang beruntung mendapatkan surgaMu. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s