Lampu-Lampu

image

Saya suka sekali lampu-lampu yang memedarkan sinar beraneka rupa. Entah ya, rasanya seperti apa gitu. Yang jelas, ada perasaan riang saat melihatnya.

Pernahkah menonton serial drama taiwan “Meteor Garden” sesi 1? Disana ada adegan Tao Ming Tze memberi kejutan kepada Shan Cai yang saat itu sudah hidup sendiri mengontrak sebuah kamar kecil. Dia memasang lampu-lampu kelap kelip di kamar Shan Cai. seneng banget liatnya. Bayangin tidur di kamar gelap sementara kita melihat lampu kelap kelip terang silih berganti.

Mungkin itu pula yang mengakibatkan saya menyukai pohon natal. Walau saya tidak merayakan natal, tapi sejak kecil suka aja melihat lampu2 kelap kelip di pohon hiasan yang sering menyemarakan hari Natal temen2 Nasrani yang merayakannya. Saya suka lampu kelap kelip.

Saya suka melihat rumah, mall atau restaurant yang menata lampunya sedemikian rupa sehingga ruangan tampak sedikit lebih hangat dari ruangan lain. Saya suka melihat ke arah jendela sepanjang perjalanan melewati jalur puncak. Saya menikmati hamparan lampu2 yang berasal dari rumah2 dan gedung2dari kejauhan. Saya punya foto mesjid Atta’awun juga. Penuh lampu

image

Saya juga menyukai suasana jalan kaki di waktu subuh. Biasanya saat Ramadhan saya jalan kaki sepagi itu. Suka apanya? Saya suka saat berjalan dan melewati rumah-rumah orang lain yang lampunya masih menyala sementara matahari mulai mengintip. Saya sering menilai rumah2 mana yang lampunya paling menarik, sementara benak saya mengkhayalkan punya rumah2 semacam itu suatu hari nanti.

Di salah satu toko ini juga saya takjub ketika melihat area produk2 lampu dipajang sedemikian rupa. Kontan saya memotretnya. Hati saya riang bukan kepalang. Gemas, semacam ingin membawa bulatan2 cahaya itu pulang ke rumah.

Ah, suatu hari nanti saya punya rumah sendiri, saya akan menata lampu2nya sehingga penerangan rumah membuat hati saya riang dan tentram setiap kali pulang🙂

Leave a Reply

