Hujan Yes, Angin Ribut No

Hujan Angin

Selamat pagi, mari kita bercerita di Rabu Pagi ini. Beberapa hari yang lalu, duh kok saya lupa ya tepatnya kapan? Kamis kalo gak salah, terjadi hujan angin tiba – tiba bada magrib di sekitaran rumah saya di kota Bogor.

Suasana sore itu normal seperti biasanya, langit mulai mendung, aktivitas di mesjid sebelah mulai ramai karena orang – orang bersiap sholat Magrib berjamaah, lalu hujan turun beberapa saat dan gak lama dimulailah hujan angin yang cukup keras. Petir pun bersahutan.

Saat itu saya sedang berada di kamar dengan netbook kesayangan. Merasa diluar hujan menyeramkan, saya pun mulai mematikan netbook saya, mematikan TV dan mencabut kabel2nya, pergi ke ruang tengah mematikan modem saya, mematikan TV keluarga, dan mencabut kabel telepon. (hahaha lebay ya). Tapi ya seperti itulah.

Setelah mematikan alat2 elektronik saya yang hanya berdaster langsung ambil jaket tebal berkapucon. Menggenggam HP saya dan sembunyi di kamar sesekali mengintip kearah ruang tamu dimana berada bapak saya dan mamah saya yang langsung menggendong keponakan bayi yang sedang tidur.

pohon menimpa sebuah rumah

Ada dua kali putaran rasanya itu angin malam itu. Agak ngeri juga liat aih hujan menghempas jendela. Dari sekat-sekat ventilasi terlihat buih air hujan melewati lampu teras. Mamah saya gak berhenti berdoa, saya gugup luar biasa. Sementara hujan diluar semakin deras saja.

Akhirnya angin pun mereda walau hujan masih berlanjut. Alhamdulillah rumah saya tidak kenapa-kenapa, hanya genteng bergeser di kamar bapak yang mengakibatkan kasur kebocoran dan pot2 saya diteras berjatuhan ke lantai dan jalan, 2 diantaranya merusak pot cabe saya yang masih belia.

keluarga nenek dan uwa saya pun menelepon menanya kabar di rumah, ditempat mereka pun sama. terdengar kabar di jalan raya beberapa pohon tumbang. Bahkan yang ukuran sedang menimpa sebuah mobil box. Konon mobil box ini berupaya meng-gas kendaraannya namun gak maju2 dan tertimpalah tumbang. Alhamdulillah ya. loh kok ? iya soalnya kalo mobil box ini berhasil maju mungkin mobil sedan isi sekeluarga yang akan kena. jadi berhubung mobil box agak besar semuanya jadi selamat.

Saya mampir liat2 ke jalanan malem itu, tp lalu kembali pulang karena hujan turun semakin deras. Juga takut ada ranting2 besar pohon yang patah dan belum terjatuh. esok paginya baru saya sempatkan jalan2 dan mengambil beberapa gambar diatas.

Seperti inilah Hujan Kota Bogor sesekali, begitu lemahnya kita manusia diantara kekuasaan Allah SWT mengatur alam. Semoga kita selalu dilindungi dari kejadian2 buruk, amin.

Leave a Reply

