Mie Ayam Venecia (panaragan- Bogor)

mie ayam venecia

Mie ayamVenecia kami menyebutnya, saya dan teman-teman saya. Entah apa nama sebenarnya hanya saja memang orang menyebutnya dengan mie ayam panaragan.

Saya sudah beberapa kali makan disana. Pertama kali yang memperkenalkan tentu saja teman saya Erlin yang sering bilang “ngeunah siah benk, ngenah” (enak loh benk, enak).

Kali itu saya mencicip kembali bersama dua temen yang ada di gambar, Erlin dan Lucky. Hujan deras loh saat itu. Namun karena niat sudah terbentang kami tetap angkat kaki (istilah pergi dari rumah memenuhi ajakan kuliner temen2).

Tempatnya sungguh biasa saja, sempit dan berada dipinggiran kali kecil. Berada di tengah keramaian lalu lintas sekitaran jembatan merah, pembeli yang datang selalu saja ada. Walaupun tempat dan lokasi bergitu terbatas.

Bagaimana rasanya? hm, kalo lidah saya sih enak. untuk ukuran harga 4000-an rasanya sungguh lumayan. Selain ada mie ayam pun kami suka membeli es alpuket yang harganya miring, sekitar 3000 rupiah saja. itu loh es alpuket yang dibejek2 di gelas pake es dan susu. Saya pikir lebih mahal dari itu.

Harga murah rasanya mungkin karena target konsumennya memang anak sekolah sekitaran situ, ibu2 yang mkn sedang menjemput anak sekolah dan pulang dari pasar. Yah selama makan disana ya konsumen pelajar dan ibu-ibu bawa anaklah yang sering kami temui.

Kalo mau mencicip, lokasinya ada disekitaran jembatan merah yang berada gak jauh2 amat dari stasiun bogor. cari aja plaza jembatan merah. Di sebelah kiri PJM ada kali nah masuklah ke gang kecil. Mie ayam ini gk jauh dari mulut gang.

ini beberapa gambar yang terekam di facebook saya.

 

erlin dan lucky

dua teman SMA saya yang hari itu nemenin makan mie ayam

 

 

pemanasan

pemanasan sebelum pesanan datang, sambil dengerin yang curhat katanya udah lama gk makan tahu ama cabe rawit.plus muka susahnya🙂

 

lucky

kayaknya lagi inget ama anaknya yg dititipin ke rumah mertua🙂

 

erlin

makan buru-buru, gak sabar makan es alpuketnya🙂

cidepit

pinggiran kali, katanya namanya cidepit🙂 berasa naik gondola kan? anggap aja di venecia

2 thoughts on “Mie Ayam Venecia (panaragan- Bogor)

Leave a Reply

