Bogor Selepas Hujan

hujan dibalik jendela

Selamat hari Minggu semua. Cuaca kota Bogor pagi ini cerah ceria. Padahal beberapa hari lalu pagi – pagi sudah terasa suasana mendung dengan hujan tipis – tipis.

Bogor seperti banyak orang ketahui adalah kota yang memiliki sebutan sebagai kota hujan. Dinamakan begitu karena kota ini memang hobi hujan. walau belakangan ini sepertinya hobi hujan itu lebih sering terjadi di Jakarta. Tapi setidaknya di masa – masa lalu dan mungkin hingga sekarang Bogor masih melekat dengan sebutan itu.

Saya tidak terlalu suka hujan, karena saya sedikit phobia dengan hujan yang bercampur angin, petir dan halilintar. Kota ini sering banget hujan macam ini. Pada masanya, jangan merasa aneh jika kamu di Bogor jam 12 siang panas terik 2 jam kemudian langit mendadak hujan dengan sangarnya.

Tapi ada kondisi hujan yang tentu saya suka. Biasanya hujan – hujan konstan baik deras ataupun kecil selama tidak ada angin dan halilintar yang menggelegar tidak membuat saya takut. Namun hujan yang manapun pastinya akan menghasilkan suasana selepas hujan yang menyenangkan. Saya suka jalanan kota ini selepas hujan. jalan – jalan aspal dibawah naungan pohon2 besar sungguh enak dipandang.

Gambar di atas adalah gambar jalan pajajaran kota bogor yang saya ambil ketika saya… bentar inget – inget dulu. kayaknya ini di depan pizza hut atau indosat ya? ah lupa. yang jelas ketika saya sedang berada di jalanan seperti ini dan hujan sedang turun atau selepasnya biasanya saya menyempatkan mengambil gambar sekedarnya walau hanya dengan HP sederhana (kapan ya saya punya kamera khusus?🙂 )

ini jalan pajajaran juga, jalan di depan plasa telkom. Tidak jauh dari kampus tempat saya mengajar. jalanan basah seperti ini sungguh menyegarkan untuk dinikmati.

ini jalan jend. a. yani yang dipenuhi pohon kenari sepanjang jalannya.

hm ini dimana ya? dimana ya? oh iya, jalan salak. ini lanjutan jalan yang melalui taman kencana. di depan sana adalah tempat macaroni panggang yang suka dicari-cari jika orang berkunjung ke Bogor.

kalo ini adalah jalan di depan pintu istana Bogor. sayang sekali saya gak nemuin foto2 daerah sini yang lebih oke. padahal saya cukup sering mengambil foto disini. Yah seginilah foto2 yang ketemu di komputer. foto2 kota Bogor selepas hujan. Suasana yang selalu menyenangkan untuk dinikmati. Mau hujan seperti apapun, suasana sehabis hujan adalah suasana yang segar dan menenangkan. Buat saya yang takut hujan,selepas hujan adalah waktu dimana hujan  telah usai.

I Love Bogor.🙂

One thought on “Bogor Selepas Hujan

Leave a Reply

