20 tahun – 2011

tahun 2011

haiiiz, tanggal 20 januari 2011. Baru kali inilah ngeblog ditahun 2011 ini. hilang semua moment resolusi di awal tahun, kontemplasi akhir tahun? semua jd gk tercatat di blog. kemanakah saya? entahlah🙂

resolusi ditahun 2011 apa ya? ada sih beberapa mungkin akan melanjutkan resolusi tahun 2010 aja yg belum tuntas. target2 apa ya? ah semuanya dibenamkan dalam hati saja lah, asal udah sampe ke tak biar sama2 dipikirkan gimana cara mewujudkannya.

tahun 2011, sebenernya gk ada yg bener2 istimewa dari tahun ini, setidaknya saya belum tau.tapi yg jelas beberapa hari yang lalu saya sempet terguncang dikarenakan sesuatu.

Jadi pada suatu hari saya sibuk googling mengenai sesuatu di jagad maya ini. Yang saya cari adalah tontonan masa lalu ketika saya masih belia. setiap hasil yang saya peroleh pastinya disertai catatan waktu pada tahun berapa tontonan itu marak ditelevisi.

hingga akhirnya ada sebuah tontonan yang tercatat diputar di televisi pada tahun 1991.lah saya bacanya aja gk ada beban atau bagaimana. gimana ya,tahun 1991 ya berasa belum lama. kayaknya baru aja kemaren ah. saya main,saya sekolah, banyak kisah ama temen2.

Tapi tahun tersebut mulai terasa beda ketika saya iseng menghitung rentang waktunya hingga tahun 2011 sekarang.hmm 2011 – 1991 itu adala 20 TAHUN >.<

bagaimana semuanya tampak tak terasa, ternyata 20 tahun adalah bagian hidup yang udah saya jalani.inget loh bagian, bukan seluruhnya. karena di tahun 1991 itu saya udah pecicilan sekolah di SD.

Sementara saya merasa angka 1991 itu baru aja diucapkan kemarin, lah tau2 saya udah maju 20 tahun dr tahun sana. mendadak banyak yg terlintas krn syok mendapati rentang waktu yang gk tanggung2 tadi. 20 tahun.

apa saja yg sudah saya alami?

apa saja yg udah saya raih?

apa saya yg sudah saya dapat?

apa saja yg sudah hilang dr genggaman?

hey kemana semua orang2 yg hadir dalam kehidupan saya selama 20 tahun itu?

kenapa saya mendadak begitu usang di dunia?ternyata saya sudah hidup begitu lama. tanpa disadari munculah banyak perbandinga, seharusnya begini, seharusnya sudah begini, seharusnya sudah dapat ini, ah mendadak banyak yang saya banding2kan.

sejak saat itu, saya sampe sekarang selalu merenungi betapa sudah lamanya saya hidup. hey kemana ini hal2 yg belum saya capai?

tapi satu teman mengingatkan bahwa saya harus tetap bersyukur. banyak kok yang sudah teraih mkn tidak disadari.oh 20 tahun, bilangan itu benar2 mengganggu pikiran saya belakangan ini🙂 saya merindukan semua kenangan yg pernah terukir selama rentang waktu itu. saya merindukan semua orang yang pernah hadir selama 20 tahun tersebut. banyak yang datang banyak yang pergi, tidak sedikit yang sudah berubah. Tapi kenapa malah saya merasa saya hanya tetap ada disini? entahlah..

2011, semoga saya melewatinya dengan baik, dan mencapai segala hal yang terbaik semaksimal yang mungkin saya mampu. oh usia berapa saya tahun ini *tepok jidat🙂

 

 

Leave a Reply

