I Follow Yang Ku Mau

twitter

Malam kemarin, ada salah satu akun di timeline saya menuliskan pertanyaan yang mungkin gak benar – benar ditujukan kepada followernya. Saya yakin sesungguhnya pemilik akun tersebut juga ikut memikirkan jawaban dari pertanyaan yang ia lontarkan sendiri.

Dan saya pun sedikit tergelitik untuk menjawabnya.

 

mengapa artis lebih banyak followernya dibandingkan tokoh2 terkemuka lainnya?

hm kenapa coba kira2? saya sih jadi balikin pertanyaan kepada si penanya. Mengapa kira2 tokoh – tokoh terkemuka itu dinilai lebih pantas untuk dapet follower lebih banyak? Dan jawabanya adalah agar ide yang diutarakan si tokoh yang mungkin saja mempengaruhi kebijakan tempat dimana ia menjabat bisa lebih tersosialisasikan.

Hm, saya pikir sih pasti itu cuma pertanyaan selewat. Tapi kalo mau dipikirin labih lanjut sih ya, banyak hal yang perlu kita perhitungkan kalo mau liat mengapa seseorang mem-follow akun tertentu. Ini beberapa faktor yang menurut saya mungkin berperngaruh :

1) alasan seseorang masuk twitter. apa ia mau membangun jejaring, teman, propaganda bisnis, atau bahkan sekedar melepas penat

2) minat seseorang. bisa jadi politik, bisa sastra, humor, kritikus, artis, bisnis, marketing dll. apapun lah yang jelas seseorang tentu akan mendahulukan minatnya

3) alasa pribadi misal karena suka, bisa jadi bahkan karena benci biar bisa cari lahan caci maki, atau gk ada alasan dan tujuan cuma sekedar pengen follow yang asik2 aja

rasanya semua pengguna twitter gak bisa kita seragamkan kebutuhannya. Bisa jadi si artis memang punya daya hibur yang tinggi. Atau memilih tidak memfollow akun2 tokoh yang isinya mungkin sosialisasi yang serius2 bahkan debat kusir panjang lebar karena gk mau mumet juga di twitter. Rasanya banyak di twitter ini yang ngabisin waktu untuk sekedar menghibur diri, cari temen senda gurau bukan semata eksistensi.

Twitter rasanya mirip dengan media lain seperti TV, koran, dll. Setiap orang akan memilih yang tentu saja mereka minati. Jenis berita, macam tayangan televisi, semua akan memilih sesuai kebutuhan. sehingga akan bertemu dengan pas dua pihak yang saling cocok.

Saya sendiri memfollow akun2 yang saya anggap bisa menghibur, informatif atau tokoh agama yang saya suka. Hmm jujur banyak juga sih alasan subjektif misalnya follow teman atau temennya temen. artis2 dan tokoh hanya beberapa. artis dan tokoh yang pernah saya unfollow juga banyak. kan gampang tinggal pencet.

lagi pula, follow belum tentu suka gak follow juga belum tentu gak suka.

follow belum tentu dengerin tiap tweetnya, gak follow juga belum tentu gk baca tweetnya. orang tinggal ngintip timeline orang kayak kebiasaan saya🙂

Jadi followlah yang kamu mau, sama seperti saya mem-follow yang saya mau. suka – suka.

 

 

13 thoughts on “I Follow Yang Ku Mau

    • wah salam kenal juga kang. sebenernya namanya sering saya dengar wara wiri di blog temen atau twitter temen. saya juga pernah mampir dulu ke blognya..

      makasih kang udah dengerin radio🙂

  1. mba aku kan lg bangun rumah trus kan dapurnya udah jd eh kran dapurnya itu pgn seperti punya mba itu, itu keran belinya dimana ya??
    btw thanx ya..

Leave a Reply

