New Twitter – Finally :)

new twitter

eh, akhirnya bisa nyobain juga itu tampilan baru twitter yang belakangan rame diomongin temen – temen yang duluan nyoba. Hm.. kenapa ya kalo emang mau ganti tampilan pengguna gak merasakan bersamaan dalam satu waktu. Jadi agak penasaran juga denger temen2 tampilannya udah ganti tapi saya belum🙂. hmm sebenernya sih gak ngaruh juga ya, saya kan lebih seneng pake seesmic kalo buka twitter di kompi. Tapi kan gak enak amat dianggap “belakangan”🙂 (berasa penting banget jadinya ini urusan :p )

Di Twitter, satu per satu temen nulis tentang perasaan mereka setelah nyoba new twitter, bahkan temen yang jelas – jelas gak biasa akses twitter via twitter.com sekalipun report komentarnya. Jadi makin penasaran kan, sampe bela2in sesekali buka twitter.com. Namun beberapa kali ngintip kok gak ada tanda2 yang beda.

Temen bilang, masa sih gk ada? dia suruh saya liat di bar warna biru di atasnya. Katanya disitu ada tinggal klik aje. Yah beneran gak ada sampe mikir mungkin aja saya yang gaptek.

Tapi malam kemarin saya tau2 liat “panawaran” buat nyoba new twitter yang saya tunggu – tunggu itu.liat kan di foto di atas di baris atas warna biru ada tombol try it now. lalu saya klik dan munculah tampilan twitter baru seperti di bawah ini🙂

new twitter

perubahan dari yang lama agak jauh juga sih.misal di kanan atas tombol home, profile, find people, setting, sign out semuanya bubar misah2🙂

Di bawah kolom update, ada tombol2 buat liat timeline, mention, dll. Dulu kan mention ada di side bar kanan. eh side barnya sekarang jauh lebih lebar. liat aja di gambar. Berapa banyak tweet yang kita favoritin , berapa banyak tweet kita dan yang nge-list kita tetep ada di side bar tapi dg kolom yg lebih lebar.

Hal baru yang mencolok adalah jika tweet orang lain kita klik, kita bisa liat informasi si empunya akun langsung dari situ. Info alakadarnya tentang nama2 yang di mention, beberapa tweet terakhir si akun tersebut atau tweet2. Kita juga bisa liat conversation si tweet yang saling berbalas, kayak di snaptu🙂

tampilan baru

Nah di sisi nama aku twitternya juga sekarang muncul nama asli si pemilik akun. hm bukan asli sih intinya nama panjang yang dipake waktu daftar.

Yah itu aja sih beda tampilannya. Gak banyak utak atik karena langsung balik ke seesmic yang saya cintai🙂. Intinya ya ada perubahan sana sini yang pada akhirnya twitter juga gak kalah ama layanan2 lain yang suka dipake akses twitter. So farm setelah pake tweetdeck, hootsuite, dan tentu saja tweitter.com, saya tetep pilih untuk pake seesmic. udah pas aja gitu di hati. Kalo di HP saya suka Pake snaptu, amat2 simple dan enak dipandang🙂

4 thoughts on “New Twitter – Finally :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s