Punya Keponakan :)

keponakan🙂

Alhamdulillah, Sabtu tanggal 18 September 2010 lalu saya resmi punya keponakan. Keponakan yang pertama setelah tahun lalu teteh saya keguguran di usia kehamilan 6 bulan.

Lebaran tahun ini kami sekeluarga memang tidak mudik ke Bandung seperti biasanya karena teteh saya lagi hamil besar. Benar saja hanya 7 hari berlalu dari hari Lebaran malam2 teteh saya merasakan mulas2. Kami pun pergi ke RS sesuai rencana teteh saya. Sayang malam itu kami kehabisan kamar, hingga kami terpaksa berpindah ke RS lain.

Lama juga ya mules – mules itu? teteh saya total 18 jam menanti kelahiran anaknya ini. Datang tengah malem sampai di duluin ama 3 pasien lain. Kami yang awalnya menunggu dengan suka cita karena memang menanti anak ini mulai berubah cemas. Malam berganti siang, namun pembukaan tidak juga berubah banyak. Hingga akhirnya dokter turun tangan menginduksi.

Mamah saya sudah mulai berurai air mata, suami teteh saya pun mulai merah matanya. Saya sedikit menangis saat sendirian di kamar rawat. Keluarga yang menunggu pun semua wajahnya sedikit gundah. Dzuhur sudah lewat, menjelang sore masih tidak ada kabar dari ruang bersalin. Katanya sampe jam 4 belum banyak kemajuan bisa ada kemungkinan sesar.

Menjelang pukul 3 sore saya mengajak mamah saya pulang, kami dari semalam belum berganti pakaian dan mandi. Di rumah saya lihat mamah saya menangis saat berdoa di solat Asharnya. Lalu setelah bersiap kami kembali ke rumah sakit. Banyak sekali yang menunggu disana. Saya hitung2 mencapai 16 orang. Saya, mama, suaminya, mertua, bapak saya, uwa, mamang, bibi, 4 orang sepupu, dll sampai sahabat bapak saya yang ikut bulak – balik ke RS.

Akhirnya kabar pembukaan melengkap itu kami dapatkan. menjelang pukul 5 sore dalam gaduhnya kami berkumpul di luar, sayup2 saya dengar suara tangisan kecil. Tidak terlalu besar sampai istri akang saya mengira itu peluit.

Alhamdulillah, lahirnya putra pertamanya, laki2 2,7 kg. Lucu sekali. cucu pertama ibu dan bapak saya, sekaligus buyut pertama nenek saya. Semua lega, semua senang. Sepertinya semua menanti kehadiran bayi yang di beri nama Rafa ini. Keponakan pertama saya, keponakan pertama kakak dan sepupu2 saya, pokoknya serba pertama.

semoga menjadi anak yang sehat dan soleh amin🙂

2 thoughts on “Punya Keponakan :)

Leave a Reply

