Bubur Ayam – sisi Matahari dept store Bogor

bubur ayam

Saya bukan seorang ahli kuliner, maka jangan tanya sama saya apa makanan ini enak atau enggak. selama rasanya rata2 normal saya tidak terlalu peka untuk merasakan perbedaan satu dan lainnya. oke, begitulah adanya. kekurangan apa kelebihan ya?🙂

Foto makanan di samping adalah foto bubur ayam yang saya makan beberapa waktu lalu. Tepatnya saya lupa sedang janjian dengan siapa hingga saya ke tempat itu lagi.

Bubur ayam ini dulu hampir setiap hari menjadi menu sarapan saya. Letaknya tepat di sisi Matahari Departemen store Jl. Kapten Muslihat yang gk terlalu jauh dari stasiun Bogor. Rata – rata yang makan adalah para pekerja yang mungkin menuju stasiun yang memilih kereta sebagai transportasi bekerja. Bisa juga orang – orang yang menjadikan toko kecil tersebut sebagai tempat transit.

Ketika saya kuliah beberapa tahun yang lalu, saya salah satu yang menjadikannya tempat transit. Disanalah saya janjian dengan teman saya Revi, yang kemudian akan dilanjutkan dengan angkot lain menuju kampus IPB Darmaga.

Entah siapa yang lebih dahulu datang, bisa saya atau Revi yang pasti salah satu dari kami akan menunggu sambil makan bubur ayam ini. Pedagangnya sampe hapal bubur kesukaan kami berdua. Saya selalu meminta kerupuk banyak dan tidak menggunakan seledri. Sedang Revi tidak suka jika menggunakan seledri dan bawang (kacang juga kayaknya gk deh).

Buburnya sih enak kalo kata lidah saya. Jangan tanya masalah harga ya, untuk ukuran makan bubur gerobak di sisi jalan seperti itu jangan takut gk akan sampe  merogoh kocek dalam2 seperti makan bubur di mall. hmm, sebenernya yang bikin enak itu adalah pagi2 saya pasti dapet segelas air teh yang masih panas :)) *ujung2nya pasti air teh (suka banget soalnya)

Si pedagang bubur rupanya sudah berganti, entah kapan dia mulai berhenti berdagang yang jelas pedagangnya sudah ganti. Kalo tdk salah rumahnya di sekitar merdeka. Saya ingat ketika sedang duduk di angkot ada laki2 mendadahi saya dari depan gang, lama2 saya pikir itu siapa ternyata si mamang tukang bubur :))

Buat kamu yang pagi2 ada di sekitar matahari atau mau ke stasiun Bogor cobalah sesekali buburnya.

One thought on “Bubur Ayam – sisi Matahari dept store Bogor

Leave a Reply

