Park Yong Ha – Tewas Bunuh Diri

Park Yong Ha

Park Yong Ha Masih muda waktu saya pertama melihatnya di drama serial Winter Sonata. Berperan sebagai Sang Hyuk di drama yang mengantarkannya ke ketenaran karena Winter Sonata adalah salah satu drama yang berhasil dan melejitkan nama2 pemainnya Bae Yong Jun , Choi Ji Wo dan Yong Ha sendiri memiliki fans fanatik di jepang.

Dulu susah banget mau nonton winter sonata, selain jam tayang malem juga selalu ganti2 jadwal perasaan atau bahkan lupa jadwal.

Winter sonata ini adalah pembuka saya menyukai drama – drama korea. Peralihan dari dorama yang saban magrib di puter ama indosiar. Setelah benar – benar keranjingan dan mengoleksi dvd drama korea dvd drama ini masuk ke dalam 90 list dvd drama korea yang saya miliki.

Lama gk liat aksinya Yong Ha akhirnya main lagi drama korea On Air. Waktu itu langsung beli dvd-nya. Cara saya berburu drama korea adalah mengejar drama – drama yang pemainnya pernah saya temui sebelumnya di drama lain yang saya sukai.

Pagi tadi dalam perjalanan pergi ke tempat ngajar saya membaca tweet @koreanindo yang mengabarkan Park Yong Ha tewas bunuh diri. bener – bener kabar yang bikin kaget di pagi2 yang cerah dan sibuk. Sayang HP agak error jadi gak bisa browsing untuk beberapa jam.

Yong Ha dikabarkan tewas hari ini dengan cara gantung diri dengan kabel charger.😦 Bukan hal yang aneh nemu kabar artis korea sana bunuh diri, tapi ini kali pertamanya saya mendapati berita yang bunuh diri adalah seseorang yang dalam dunia drama korea saya sukai.

Tidak ada pesan terakhir dalam aksinya ini. Yong Ha pun ditengarai tidak memiliki masalah keuangan ataupun masalah yang membuat depresi. Hanya memang ia beberapa tahun ini mengidap insomnia dan perlu obat untuk bisa tidur. Ayahnya pun sakit kanker perut. Entah dimana masalahnya. Namun sungguh sayang, aktor yang masih muda, ganteng, dia punya tatapan mata yang hangat dan senyum simpul yang manis.

Sungguh ironis jika para artis itu sungguh tertekan oleh kehidupannya. Mungkin saja takanan pekerjaan, tuntutan profesi dan entah apa yang mungkin saja ia hadapi disana. Sungguh ironis ketika ia hadir di jagad hiburan dengan memberikan kepuasan kepada para penggemarnya namun dirinya sendiri merasa tidak puas dan tertekan tanpa kita tahu apa.

Sedih juga denger komentar para fansnya. di twitter, di situs – situs lain. Walau debut drama winter sonata ada di tahun 2002, namun para pencinta drama korea akan selalu mengenang winter sonata dan Park Yong Ha ada di dalam kenangan tersebut.

andwae oppa, wae?

Kenapa begitu saja memutuskan mati? seberat itukah hidup? semelelahkan itukah ketenaran? apa terbebani dengan semua tuntunan profesi? 33 tahun masih terlalu muda Yong Ha oppa untuk mati yang kau pilih sendiri.

Banyak banget kasus bunuh diri di korsel sana. siapa pun pelaku bunuh dirinya, kabar kematian seperti ini akan selalu menyedihkan. Namun untuk masalah apapun dalam hidup, bunuh diri adalah penyelesaian yang akan selalu bernilai salah.

Rest in peace Park Yung Ha, semoga Tuhan mengampuni segala kesalahanmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s