Mempraktekan Game Farmville

farmville saya di FB

Pada awal mula saya keranjingan facebook beberapa waktu lalu saya salah satu yang aktif dan setiap saat bermain di farmville. Salah satu game berkebun yang bisa diakses langsung oleh para pengguna facebook. Kegiatannya ya begitu saja, menggarap tanah, menabur benih, menuai hasil panen, membesarkan area lahan, belanja bangunan dan alat – alat perkebunan dan lain – lain. Pokoknya semua kegiatan itu lah. Tidak lupa hingga menjual hasil panennya dan menambahkan uangnya ke tabungan yang bisa dijadikan alat tukar ketika ingin membeli sesuatu di game tersebut.

Duh inget banget saat serunya main itu, karena takut gagal panen gak jarang saya pake alarm di HP agar gak lupa ada tanaman yang harus saya panen. hehe maklum untuk saya yang lahir di perkotaan dimana sejak saya lahir hingga besar memang lingkungan saya termasuk lingkungan yang jarang menemukan lahan besar untuk menemukan tanaman – tanaman yang hasilnya bisa saya dapet di pasar atau di toko.

Kamis kemarin saya di ajak untuk ikut ke suatu kebun sayuran organik. Kenalan saya yang memang berbisnis sayuran organik mengajak saya pergi ke kebun untuk membeli sayuran. Jika biasanya sayuran tinggal di angkut, untuk hari kemarin kami meminta kami aja yang panennya. hoho saya norak dan punya pengalaman minim mengenai metik – memetik buah, sayuran dari pohonnya. Apalagi sayur🙂 (saya dulu kuliah di perikanan bukan pertanian walaupun saya lulusan IPB, *alasan!! )

ke kebun saat penuh kabut

hahaha saya norak saat liat tomat2 ini siap dan boleh saya petik…

si dee dee metikin tomat

anak ini sama saya sama2 semangat, walaupun ya metiknya gk hot2 banget. walau saya gk suka tomat, lihat yang lain makan ditempat jadi ikut2an makan. enak juga makan langsung di petik di cuaca yang berkabut dan udara yang segar.

Bu Toni cabut daun bawang

saya suka sekali makanin daun bawang dimasakan. rasanya jadi pengen numis jamur. hehehe. dan inilah pertama kali saya lihat tanamannya langsung. ehmm mau nyoba nanem di rumah aja yang ini mah.

dee dee and aji cabut wortel

Nyabut wortel ternyata butuh tenaga ekstra. Karena lokasinya yang memang ada di bawah tanah. dari atas tanah sih hanya ada daun2 kecil mirip daun mint atau seledri. Namun di bawah tanah ada sayur2an orange yang disukai oleh kelinci ini.

bayam merah

daun selada

kol

dicuci dan ditimbang

siap di angkut pulang

ternyata bukan hal yang mudah berkebun itu. capek juga. metik awal2 pasti menyenangkan. tapi kalo dijadikan pekerjaan sehari – hari ya lelah juga ya.. walau tampaknya bisa dijadikan sarana olahraga.

bersiap pulang

One thought on “Mempraktekan Game Farmville

  1. Hai..
    Sudah lama yah..
    Gw teu ngenet karena
    > pulsa minim
    > riweuh ngurus kenaikan kelas. Hihi..gw penanggungjawab acara parents day sm rapotan sekarang.
    Asa plong udah beres.
    Tapi belum plong karena baru akan memulai libur, tapi curiga belum akan tidur enak haha..
    Posting apa sih?
    Ngomen apa yah?
    Kalah jadi curcol..
    Teuing ah..
    Gw lagi di mobil.
    Otw menemui sang calon suami di jakarta.
    Perjalanan yg terasa panjang haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s