Melemahnya Kesaktian Menonton Drama Korea

drama korea

Episode drama korea yang sedang saya tonton tidak lebih dari 20 episode. Namun entah mengapa begitu sulit sekali menyelesaikannya menonton hingga tamat dalam seminggu ini. Ada 2 kamungkinan yang saya tengarai sebagai penyebabnya. Pertama sulitnya saya fokus dan konsentrasi terhadap drama yang saya tonton. pengalihnya bisa banyak hal. Pikiran tentang hal lain, lelah, atau mungkin aktivitas di dunia maya (kesannnya penting banget ya aktivitasnya :p ). Hal kedua adalah kemungkinan drama tersebut kurang greget sehingga saya bisa teralihkan hal lain (tapi masa 4 drama berturut – turut begitu kurang greget ya? )

Harusnya sih drama dengan jumlah episode segitu sih bisa dilahap sekejap, apalagi jika mengingat jadwal bekerja saya cukup longgar. Namun jika mengingat kembali di beberapa waktu lalu saya mampu menonton drama korea berjumlah 70 episode dalam kurun waktu 7 hari.🙂

Menganggurkah saya????

Tentu saja tidak. Saya memiliki pekerjaan. Justru drama itu saya habiskan dalam kondisi jadwal mengajar saya amat padat. Bagaimana caranya? tentu saja tidak tidur…

misal, pulang pukul 8 malam saya mulai memutar DVD sambil makan. lalu ditinggal bersih – bersih badan dan mulai menonton hingga pagi menjelang. Subuh sholat subuh dulu lalu tiduran 1 jam. mandi lalu pergi mengajar. setelah mengajar sekitar 3 kelas saya kembali ke rumah walau hanya ada break 1-2 jam ke sesi ngajar sore. lumayan bisa 1 episode sambil leyeh2 dan makan siang. Lalu kembali mengajar dan begitu kembali saat pulang🙂

70 episode amat sekejap.

hey tapi ini bukan hal yang patut di tiru tentu saja. pastinya saya pun mendapat kerugian lain karena hal ini. Misal ngantuk saat bekerja, badan kurang fit, konsentrasi buruk,dll. jadi buat pelajar yang kebetulan baca tulisan ini jangan ditiru ya.. ini bad habit🙂

Tapi lihatlah sekarang, menamatkan hanya 4 keping dvd dengan jumlah episode belasan saja terseok – seok. bahkan terkadang iflil lalu menghentikan ditengah jalan begitu saja.

Ayolaaa para pujaan, abis wamil pada giat dong syuting. biar lah Lee Dong Gun masuk wamil sekarang. Yang kemarin udah segera syuting. Hati bener2 gk tersentuh kalo pemain prianya terlalu brondong… Minimal seumur ama si Rain lah…

2 thoughts on “Melemahnya Kesaktian Menonton Drama Korea

  1. Hihi..
    Edan 70episode 7 hari.
    Gw tuh ada film 16 keping, ampir 1 semester blm semua ktonton.
    Banyak hal pengalihnya..
    Hihi..

Leave a Reply

