Makan Surabi

surabi

Saya sering melewati suatu jalan yang di sisinya ada suatu tempat makan dengan tampilan cukup mencolok. ada lampu2 kecil seperti lampu terang di pohon natal.

Hey sejak Tao Ming Tse pasangin lampu2 di kamar kost sancai saya emang suka lampu2 kecil.

Hm singkat cerita setelah berulang kali melalui jalan itu, akhirnya kemarin malam saya mencoba juga. Soerabi Van Java, dengan slogan “makanan para juragan, Mangga Gan!” tempat jualannya relatif bersih. dan yang paling utamanya adalah surabi dipanggang di atas bara.

Sebenernya surabi ini makanan kesukaan kakak laki2 saya. Kalo kami mengunjungi sanak saudara di Bandung ia pasti minta anter sepupu untuk cari surabi. Sayang di Bogor agak jarang yang sesuai lidahnya.

Beberapa waktu lalu di sekitar air mancur jl. jend. sudirman emang ada surabi enhai. saya pun sempat mencoba namun keberadaannya tidaklah lama. Terakhir saya kesana salah satu pegawainya berujar bahwa minat warga Bogor sini terhadap surabi tidak terlalu tinggi. Mungkin ia menyimpulkan dari sepinya atau rendahnya omset. Yang jelas sekarang udah gk jualan lagi.

Nah saatnya mencicip surabi van java ini. Saya lihat2 menunya, lalu setelah mempertimbangkan perut yang sudah kenyang saya hanya memilih surabi dengan toping duren monthong. saya fikir di apain, taunya surabi selesai bakar baru di tindihin (hahaha kata2nya) oleh duren segar. yummy.

cuma ya agak aneh kok kincanya minim banget ya. walau akhirnya tau mengapa minim karena sudah pekat. kata mama saya ada aroma nangkanya di kinca itu.

Saya pun membawa beberapa surabi pulang ke rumah. rasa keju satu diantaranya. kocek yang dikeluarkan tidak terlalu banyak sih. ya masih manusiawi lah. terlebih memang tempat makannya pun nyaman.

Kemasan surabi yang dibawa pulangnya dibungkus di kantong kertas mini dangan dilapisi selembar daun terlebih dahulu. Kata mama saya rasanya enak. ya kalo udah lolos dr lidah mama saya berarti emang enak.

Semoga gk tutup cepat deh ini tempat jual surabi. memang walau bukan jajanan yang ingin dimakan setiap hari setiap waktu seperti nasi+ayam setidaknya jika memang ada yang jual dan deket kan gk susah nanti kalo mau beli.

Minuman di gambar adalah es buaya darat. campuran minuman klorofil + selasih dan irisan lidah buaya yang besar2

Leave a Reply

