Mbak Eva dan Neng Three Si Tukang Ngantuk

hoaaaam..zzz...zz

Kali ini saya mau posting tentang rasa kantuk. Mengapa saya tertarik untuk menuliskannya di blog, karena saya saya punya teman yang selalu ngantuk padahal malam belum saja beranjak jauh.

Yang pertama yang mau saya ceritakan adalah Mbak Eva, teman saya. Harusnya sih Teh Eva karena dia sebenernya orang sunda, sayang udah kebiasaan manggil begitu. Mbak eva ini usianya satu tahun di atas saya. Dia seorang guru sekolah dasar. Kalo gak salah sih bertanggung jawab di kelas 5. Orangnya kurus dengan tinggi normal. Mbak Eva saya kenal beberapa tahun kebelakang ini.

Kebiasaan mbak Eva yang saya perhatikan adalah saat saya main ke kost-annya di bilangan Indraprasta Bogor adalah seringnya ia mengantuk. Masa iya, jam 7 mendekati jam 8 matanya udah ngantuk berat?🙂 Kami yang beramai – ramai ngobrol pun kadang memperhatikan betapa ia berjuang melawan rasa kantuknya. Sama juga ketika mbak Eva pergi jalan2 dengan saya di sore hari. Selepas magrib matanya udah merah, berair dan menguap. hehe kadang lucu sekali, terkadang kasian juga, terkadang merasa aneh kok sesiang itu udah ngantuk.

Teman saya yang lain adalah si Three. Teman yang satu ini sebenarnya temennya Donny Reza teman SMA saya. Namanya dulu sering ketemu di status2 Donny di facebook. Sekali waktu saya pernah konfrens chatting malam2 bersama Donny, Kak Hevi, Midhi dan tak lupa Three juga diperkenalkan disana. Ya selepas dari sana, kami jadi berteman sendiri. saling add YM, berbagi blog ataupun berinteraksi di facebook. Terakhir kami juga saling bertukar no HP.

Yang kami bagi sih ya hal2 biasa. Urusan racau meracau cewe yang mungkin lelaki mah males denger. Jangan aneh kalo blog saya dipenuhi komentarnya yang bertubi – tubi jika dia sedang iseng. Three juga pengajar, dia mengajar di sekolah anak2 berkebutuhan khusus di Kota Bandung. Dia mengaku introvert dan agak sering mengalami anti sosial. Namun di blog rahasia tempat kami berbagi, dia lebih terbuka segalanya dari saya. Dia menceritakan apa saja, secara lugas dan gamblang. saya yang ramai dan terbuka malah sebenarnya jauh lebih tertutup dan benar2 menyortir apa2 yang ingin saya bicarakan.

Three seorang pengantuk juga. Jam 7 malam aja ketika sedang berbincang di YM dia mulai mengantuk. Saya bilang dia mirip orok (bayi). Parahnya ngantuknya itu gk bisa ditunda. Kalo ngantuk ya beneran ngantuk. Pembicaraan masih seru pun akan ia tingggalkan lalu pergi tidur. Lama2 sih saya terbiasa.

Mengapa ya, kedua temen tadi kok ngantuk padahal malam baru saja mulai. saya kadang aneh sendiri. Coba bayangkan saja, di rumah saya bahkan terkadang pukul 11 malam masih ramai beraktivitas. Pukul 12 malam pun saat satu per satu masuk kamar, saya di kamar terkadang masih melakukan hal lain seperti menonton, membaca ataupun online. Dari jam 8 ke jam 1 malam, bisa jadi selang ngantuk saya dengan mereka hampir 5 jam!

Saya gk terlalu tau mengapa si Three amat mudah ngantuk. Tapi kalo Mbak Eva saya bisa paham pada akhirnya. Saat saya berkesempatan menginap di rumahnya sekitar 1,5 jam dari kota Bogor saya jadi tau mengapa Mbak Eva mudah ngantuk di jam 8 malam. Pada jam2 bada Isya disana suasana sekitar sudah sepi, lingkungan yang tidak terlalu banyak penerangan dan diluar yang sepi mungkin membuat warga cepat pergi ke peraduan. Disana jam 9 malam rasanya sudah malam sekali. Kami aja setelah sholat Isya berbincang sejenak lalu bersiap2 tidur (saya masih terjaga membelalakan mata saya di balik selimut hingga pukul 12 malam. dan memaksakan tidur karena takut suasan hening).

Ternyata tidur cepat pukul 3 atau 4 sebelum subuh aktivitas sudah dimulai. sayup2 saya dengar neneknya sudah sholat malam. saya jadi tau, mengapa teman saya yang satu itu mudah mengantuk. karena terbiasa dan terbentuk tidur cepat barangkali selama tumbuh dan besar di daerahnya. Jam 9 malam ketika saya minta anter ke warung membeli obat pun saya takut karena jalanan amat gelap dan sepi. saya curiga di dalam rumah semua orang sudah terlelap, warung pun sebenernya udah tutup.

hehe betapa jauh dengan saya. Sejak kecil saya terbiasa nonton TV hingga malam. Ada serial kungfu dulu di RCTI saat saya SD. Ditayangkan setelah dunia dalam berita TVRI, laporan khusus dan l.a.law di RCTI. Bahkan saya dulu juga menonton baywatch malam2. padahal saya pun aktif belajar dan bermain seharian juga mengaji.

Ketika SMA saya belajar hingga pukul 1 malam (dan her lagi…🙂 ). Bahkan saat kuliah saya sanggup belajar mata kuliah yang sulit hingga pukul 4 pagi. pokoknya saya bisa tidur amat larut dan bangun pagi.

Seperti apa rasanya menjadi teman saya yang dua ini ya? kalo saya tidur jam 8 karena kelelahan saya akan akan terbangun pukul 11. tidur duluan jam 11-an jam 2 pagi saya akan bangun dan bengong. hehehe

Ya, saya hanya mau menganugerahkan nama kepada dua temen tadi, Si Tukang Ngantuk. hehe. Mbak Eva sekarang udah ada kemajuan loh. sering masih di mall sama saya jalan2 atau nonton hingga pukul 9 malam. mungkin si Three pun sesekali perlu diajak main hingga malam, dan matanya saya tahan dengan batang korek api, jadi gak bisa ngantuk. Mulutnya saya jahit biar gak bisa nguap, lalu tangannya saya cubit tiap saat jadi selalu seger. hehehehe.

5 thoughts on “Mbak Eva dan Neng Three Si Tukang Ngantuk

  1. Eh gw jg kalo ada kikang ke rumah ngantuknya bisa ilang sampe jam 12.
    (ketauan diapelin sampe malem)
    Yaa tergantung situasi lah..
    Di rumah gw tuh jam 9 udah pada masuk kamar.
    Gak baik katanya begadang sering2.
    Paginya udah pada bangun..
    Kalo pacaran di telp jg tahan sampe malem hihi..
    Bahkan pernah ko sampe subuh.
    Tp kalo smsan atau ceting..suka ketiduran..

    Pulsa abis uy. Belum bs ngomen yg lainnya

  2. kalo k mall mau siang atay malam mata saya emang suka merah, soalnya alergi AC.
    kalo tidur sore saya pasti bisa bangun ditengah malam,
    dan bisa tahan lama untuk melek,tapi kalo dibawa tidursn lagi tanpa nunggu lama bisa langsung tidur lagi…heeee……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s